Jelang Galungan di Bali, Pertamina Tambah dan Percepat Penyaluran Gas LPG 3 Kg

- 26 Februari 2024, 18:33 WIB
Iustrasi pengecer gas LPG 3 Kg di Bali..
Iustrasi pengecer gas LPG 3 Kg di Bali.. /Dok Humas PErtamina Jatimbalinus

INDOBALINEWS - Jelang dua hari lagi perayaan Galungan yang jatuh pada Rabu 28 Februari 2024, Pertamina menambah pasokan LPG 3 kilogram untuk mengantisipasi lonjakan permintaan jelang pelaksanaan hari Raya di Provinsi Bali.

Hal itu disampaikan Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Ahad Rahedi pada Senin 26 Februari 2024.

"Jelang hari raya Galungan di Provinsi Bali, kami lakukan antisipasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang merayakan hari besar tersebut diantaranya dengan melakukan extra dropping atau penambahan pasokan serta percepatan penyaluran LPG ke pangkalan – pangkalan resmi dengan jumlah total sekitar 263.200 tabung," ujar Ahad dalam pernyataan resminya Senin 26 Februari 2024.

Baca Juga: Hebat, 'Exhuma' yang Bertabur Bintang Drakor, Raih Top Box Office Ditonton 2 Juta Orang dalam 4 Hari

Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Ahad Rahedi
Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Ahad Rahedi Dok Humas Pertamina Jatimbalinus

Peningkatan konsumsi jelang hari raya Galungan di Provinsi Bali diperikirakan sekitar 14% dari penyaluran normal harian dengan rata-rata konsumsi sejumlah 775 MT atau sekitar 258.333 tabung.

Stok LPG sendiri untuk Provinsi Bali ditopang oleh Integrated Terminal Manggis sebesar 5.165 MT (metrik ton) atau sekitar 6,5 kali lipat dibandingkan dengan konsumsi normal.

Penambahan pasokan ini dilakukan secara bertahap menjelang hari raya Galungan dan hari raya keagamaan selanjutnya di Bali. Terbanyak dipasok di daerah Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Gianyar dan Tabanan yakni sebesar 55,3% persen dari penambahan didasarkan pada proyeksi peningkatan konsumsi di wilayah tersebut.

Baca Juga: Mahfud MD Ungkap Hak Angket DPR Untuk Investigasi Dugaan Kecurangan Pemilu 2024 Bisa Impeacment Presiden

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x