Jelang Nyepi di Bali, Kapolsek Densel Ajak Warga Jaga Toleransi

- 7 Maret 2024, 16:30 WIB
umat Hindu akan melaksanakan Nyepi dan Kuningan secara beruntun pada tahun 2024
umat Hindu akan melaksanakan Nyepi dan Kuningan secara beruntun pada tahun 2024 /Raw_Image6/ Pixabay/

INDOBALINEWS - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang hari Raya Nyepi, Polsek Denpasar Selatan (Densel) laksanakan kegiatan Penertiban Penduduk (Tibduktang) Non-Permanen di Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan dipimpin langsung Kapolsek Densel Kompol Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E, M.H. Rabu 6 Maret 2024 malam

Turut hadir dalam Kegiatan Kanit Binmas Polsek Densel, Panit 2 Reskrim, Kelian adat banjar Ambengan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas dan Pecalang Banjar Ambengan.

Kegiatan Penertiban Penduduk (Tibduktang) Non-Permanen dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban pasca pemungutan suara pemilu dan menyambut hari Raya Nyepi 2024 dengan menyusuri sejumlah lokasi, diantaranya Jalan Diponegoro Gg. VI Blok IV Br. Ambengan Kelurahan Pedungan.

Baca Juga: Link Live Streaming Nonton Gratis BRI Liga 1, Dewa United vs Persikabo 1973, Hanya di Vidio, Kamis 7 Maret 24

Selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan hal-hal mencurigakan dan dari hasil pendataan ditemukan sebanyak 40 orang warga non permanen lengkap memiliki identitas diri berupa E-KTP.

Penduduk pendatang yang terdata dihimbau untuk turut serta menjaga kamtibmas pasca pemungutan suara dan menjelang hari raya nyepi 2024 yang juga bertepatan dengan awal bulan puasa dalam keadaan aman kondusif.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E., M.H. mengatakan bahwa Kegiatan Penertiban Penduduk (Tibduktang) Non-Permanen ini dilaksanakan guna memonitor warga baru yang tinggal di wilayah Denpasar Selatan dengan harapan dapat mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas mengingat mobilitas penduduk di Kota Denpasar cukup tinggi.

Baca Juga: Jelang Ramadhan: Begini Bahayanya Ghibah dan 'Namimah', Menurut Hadist Al- Baghawi Rahimullah

"Kegiatan ini digelar sebagai salah satu upaya cipta kondisi atau cooling sistem serta untuk mendukung kondusifitas Situasi Kamtibmas di wilayah Denpasar Selatan pasca pemungutan suara serta selama rangkaian Tahapan Pemilu 2024 agar berjalan aman dan lancar," ucap kapolsek densel.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x