4 Orang Hilang di Gunung Sanghyang Belum Ditemukan

- 26 Maret 2024, 12:05 WIB
Tim SAR tengah berkoordinasi untuk melakukan pendakian mencari keberadaan 4 orang yang tersesat saat turun Gunung Sanghyang Tabanan Bali Selasa 26 Maret 2024.
Tim SAR tengah berkoordinasi untuk melakukan pendakian mencari keberadaan 4 orang yang tersesat saat turun Gunung Sanghyang Tabanan Bali Selasa 26 Maret 2024. /Dok Humas Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Sempat mencapai puncak Gunung Sanghyang, Tabanan, sebanyak 4 orang justru tersesat saat hendak kembali turun pada Selasa 26 Maret 2024.

Dimana puncak gunung tersebut berada pada ketinggian kurang lebih 2.082 Mdpl. Identitas para korban tersesat atas nama Nama : A.A. Sukarata (55), I Made Sustrawan (50), Wayan Sudana (52) dan Ketut Dapur (50).

Informasi pertama kali diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pagi tadi pada pukul 05.20 Wita dari Pos Polisi Pancasari.

Baca Juga: Liga 1: Widodo Cahyono Putro Minta Arema FC Wajib Menangkan Laga Lawan Persebaya Surabaya

"Dari laporan yang kami terima diketahui kronologisnya, keempat orang mulai berangkat hari minggu pukul 07.00 Wita, dan sempat menghubungi keluarga pada hari Senin pukul 13.00 Wita, mengatakan sudah berada di puncak Gunung Sanghyang," terang I Nyoman Sidakarya, S.H., selaku Kepala Kantor Basarnas Bali.

Saat di puncak itulah kontak terakhir dengan pihak keluarga dan selanjutnya tidak ada kabar hingga saat ini.

Menindaklanjuti laporan itu, Kantor Basarnas Bali membrangkatkan 10 personil dari Pos SAR Buleleng. Pada pukul 06.45 Wita, tim tiba di Pos Pelayanan Pemandu Wisata Alam Danau Buyan Tamblingan dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dan unsur SAR lainnya, serta keluarga korban untuk merencanakan sistem pencarian.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 26 Maret: Cuaca Ekstrem Masih Berlanjut di Indonesia, 9 Wilayah Ini Berstatus Siaga Waspada

Selanjutnya mereka bergeser ke tempat kendaraan korban terparkir, untuk nanti memulai pendakian di sekitar titik tersebut. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x