Prakiraan Cuaca 26 Maret: Cuaca Ekstrem Masih Berlanjut di Indonesia, 9 Wilayah Ini Berstatus Siaga Waspada

- 26 Maret 2024, 07:04 WIB
Ilustrasi cuaca ekstrem. Prakiraan cuaca Selasa 26 MAret 2024.
Ilustrasi cuaca ekstrem. Prakiraan cuaca Selasa 26 MAret 2024. /kolase PRMN

INDOBALINEWS - Cuaca ekstrem diprediksi masih akan terus berlanjut di sebagian besar wilayah Indonesia.

Sebagian besar daerah di Indonesia berpotensi mengalami cuaca ekstrem berupa hujan lebat yang disertai dengan petir dan angin kencang, bahkan sembilan daerah diantaranya ditetapkan berstatus siaga dan waspada oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Dalam laman resmi BMKG yang dikutip Antara di Jakarta, Selasa 26 Maret 2024, menginformasikan Provinsi Jawa Barat ditetapkan berstatus siaga dampak cuaca ekstrem yang dapat berujung bencana seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, puting beliung dan sejenisnya.

Selanjutnya untuk daerah berstatus waspada meliputi Jambi, Bengkulu, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Papua.

Baca Juga: Buang Limbah Semabarangan, Pemilik Usaha Terancam Sanksi dengan Sidang Tipiring

Peringatan dini dampak hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir juga berpotensi menyasar untuk wilayah Denpasar, Bengkulu, Gorontalo, Pontianak, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, dan Medan pada pagi-siang hari.

Kemudian kota lainnya seperti Palembang, Padang, Manado, Kendari, Makassar, Mamuju, Semarang, Samarinda, dan Tarakan. diprediksi hujan ringan berawan pada sore hingga malam hari.

Sementara untuk wilayah DKI Jakarta, sebagian besar cerah berawan pada pagi hari, namun mengalami hujan ringan dan berawan tebal pada sore hingga malam hari dengan kelembaban 80-90 persen dan bersuhu 24-29 derajat Celsius. ***

Baca Juga: Mudik Gratis Dibuka Hari Ini, Ini Syarat dan Ketentuannya

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x