Pasca Kebakaran TPA Suwung, Pemkot Denpasar Gencarkan Pengangkutan Sampah di Beberapa Titik Lokasi TPS

- 17 November 2023, 11:10 WIB
Truk sampah tengah mengangkut sampah sampah warga di Denpasar.
Truk sampah tengah mengangkut sampah sampah warga di Denpasar. /Dok Humas Pemkot Denpasar

 

INDOBALINEWS - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, mulai menggencarkan pengangkutan sampah sejak Rabu 15 November 2023.

Penanganan pengangkutan sampah pasca kebakaran TPA Suwung ini, sudah dilakukan di beberapa titik lokasi TPS yang ada di Kota Denpasar,  yakni TPS Seram, TPS Lumintang, TPS Yangbatu, dan TPS Gunung Agung. 

Hal ini disampaikan Kadis DLHK Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa saat dihubungi. Dia menguraikan,  beberapa titik lokasi TPS sudah mulai menangani kembali terkait pengangkutan sampah agar tidak menumpuk.

Hal tersebut juga sejalan dengan upaya  pengangkutan sampah di rumah tinggal warga yang dilakukan oleh swakelola desa atau kelurahan setempat. 

 Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Julian Guevara Beres, Arema FC Incar Striker Klub K2 League Bruno Mota

"Upaya sudah kami lakukan terkait pengangkutan sampah di beberapa titik lokasi TPS, selain itu kami juga bekerjasama dengan desa dan kelurahan untuk bisa mengangkut sampah sehingga tidak terjadi penumpukan sampah," ungkapnya Kamis 16 November 2023.

Harapannya pasca bencana kebakaran TPA Suwung, semua TPS yang ada di Kota Denpasar bisa beroperasi kembali dengan lancar, sehingga tidak terjadi penumpukan sampah dan pembuangan sampah liar.

 Baca Juga: Imigrasi Luncurkan Visa Diaspora guna Dukung Ekonomi Indonesia

"Kita juga himbau kepada masyarakat agar bisa bersama sama melakukan pengelolaan sampah di rumah masing-masing. Ini untuk meringankan juga pengelolaan sampah di TPS," tutupnya. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x