Penumpang KM Mutiara Ferindo Jatuh ke Laut di Malam Hari

- 5 April 2024, 18:10 WIB
Tim SAR saat melanjutkan pencarian terhadap seorang penumpang kapal yang jatuh ke laut di malam hari Kamis 4 April 2024.
Tim SAR saat melanjutkan pencarian terhadap seorang penumpang kapal yang jatuh ke laut di malam hari Kamis 4 April 2024. /Dok Humas Basarnas Bali

 

INDOBALINEWS - Seorang penumpang KM Mutiara Ferindo I dikabarkan jatuh dari atas kapal di Perairan Banyuwedang Buleleng, Kamis 4 April 2024 malam sekitar pukul 20.17 Wita.

Saat kejadian kapal tersebut tengah dalam perjalanan dari Gili Mas Lombok hendak menuju ke Tanjungwangi, Banyuwangi Jawa Timur.

"Sesaat setelah kejadian, para ABK kapal sempat melakukan pencarian hingga pukul 22.20 Wita namun tidak berhasil menemukan korban," terang I Nyoman Sidakarya, S.H., Kepala Kantor Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

Baca Juga: Turnamen Bergengsi! Klub Terbaik se-Asia Tenggara Akan Berlaga di Shopee Cup Asean Club Championship

Menurut informasi yang diterima petugas siaga Kantor (Basarnas Bali)  diketahui identitas korban atas nama Hamdan Wibowo (30) dengan alamat yang tercatat dalam kartu identitas yakni Karangsari  Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Peringsewu, Lampung.

Basarnas Bali menggerakkan personil dari Pos SAR Buleleng menuju lokasi. Penyisiran di laut dilakukan menggunakan RIB dengan dilengkapi peralatan AQUA Eye.

Tim SAR gabungan bergerak dari Teluk Gilimanuk dan akan mencari di seputaran area korban terjatuh dengan luas sekitar 6 Nm2.

Baca Juga: Lelang Celana Boxer Petinju Legendaris Muhammad Ali Dihargai hingga Rp95 M Lebih, Siapa yang Beruntung?

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x