Ratusan Warga Bali Ucap Syukur Program Mudik Gratis ke Jawa Polda Bali

- 6 April 2024, 18:23 WIB
Kapolda Bali melepas rombongan mudik gratis Jumat 5 April 2024.
Kapolda Bali melepas rombongan mudik gratis Jumat 5 April 2024. /Dok Humas Polda Bali

 

INDOBALINEWS - Sebanyak 650 warga Denpasar mendapat kesempatan mudik gratis menggunakan bus ke Jawa Timur yang difasilitasi Kepolisian Daerah (Polda -Bali). 650 warga tersebut diberangkatkan menggunakan 15 kendaraan bus dari titik kumpul di terminal Ubung Denpasar pada Jumat, 5 April 2024.

Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra mengatakan mudik gratis ini untuk membantu Masyarakat sekaligus mengurangi warga menggunakan kendaraan pribadi sehingga mengurangi keruetan lalu lintas. “Semuanya ke Jawa Timur seperti Madura, Situbondo, Sidoarjo, Pasuruan, Madiun, dan surabaya,” kata kapolda.

Baca Juga: Debat Pilkada Bali Berkonsep Demokrasi ala Bali, 'Lebih Elegan'

Ditambahkan bahwa rombongan pemudik akan langsung dikawal aparat kepolisian hingga titik tujuan di jawa timur. Keamanan dan keselamatan menjadi perhatian utama dari program polda bali ini. Harapannya para pemudik bisa bertemu sanak keluarganya di kampung halaman dengan selamat penuh kebahagiaan. 

Sebelum berangkat para sopir dan awak bus telah mendapat pemeriksaan Kesehatan. Cek kesehatan dilakukan untuk memastikan para sopir dan awaknya sehat dan layak mengemudikan kendaraanya. “Hasil pengecekan kesehatan semuanya sehat,” imbuh Kapolda.

Baca Juga: Debat Pilkada Bali Berkonsep Demokrasi ala Bali, 'Lebih Elegan'

Salah seorang pemudik tujuan Surabaya, Nurfadila mengatakan bersyukur ada program mudik gratis ini karena bisa irit, “Sangat membantu harga tiket kalau sekarang capai 450 ribu jadi biaya tiket bisa dialihkan untuk keperluan lainnya,” urai Nurfadila. Hala senada dikatakan Eko sudaryanto, juga tujuan surabaya mengatakan selain biaya tiket irit juga lebih aman nyaman dan terjamin keselamatan karena dikawal petugas langsung samapai surabaya, kata Eko yang mudik bersama keluarganya, istri dan dua anaknya.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x