Jelang WWF ke-10 di Bali: Polsek Densel Gencar Laksanakan Penertiban Penduduk Non Permanen

- 10 Mei 2024, 12:10 WIB
Jelang WWF ke-10 di Bali, petugas kepolisian gencara melakukan pendataan penduduk non permanen, Kamis 9 Mei 2024.
Jelang WWF ke-10 di Bali, petugas kepolisian gencara melakukan pendataan penduduk non permanen, Kamis 9 Mei 2024. /Dok Humas Polresta Denpasar

 

INDOBALINEWS - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Polsek Denpasar Selatan (Densel) laksanakan kegiatan Penertiban Penduduk (Tibduktang) Non-Permanen di Desa Sidakarya dipimpin Panit 2 Samapta Ipda I Putu Parwita. Kamis 9 Mei 2024 malam

Penertiban penduduk pendatang dilaksanakan dengan melibatkan kepala dusun Graha Santi, Linmas Desa Sidakarya dan Babinkamtibmas.

Pendataan dilakukan terhadap warga pendatang non permanen yang tinggal tempat kost maupun Rumah kontrakan di Jalan Pendidikan II Banjar Graha Santi Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan.

Baca Juga: 'Jika Ingin Sepak Bola Maju, Stop Ujaran Kebencian untuk Pemain Timnas'

Selama pendataan berlangsung, ditemukan sebanyak 16 orang warga non permanen diantaranya 12 warga dengan KTP luar bali dan empat orang warga dengan KTP Bali lengkap memiliki identitas diri berupa E-KTP.

Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Komang Agus Dharmayana W., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa Kegiatan Penertiban ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan terhadap penduduk pendatang agar mau mematuhi aturan administrasi kependudukan di Kota Denpasar khususnya di Denpasar Selatan.

"Kegiatan ini digelar dengan bekerjasama dengan perangkat desa maupun kelurahan dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif diwilayah denpasar selatan mengingat mobilitas penduduk di Kota Denpasar cukup tinggi" imbuh Kapolsek Densel.

Baca Juga: Update Kematian Taruna STIP Asal Bali: Keluarga Pelaku Belum Hubungi Keluarga Putu Satria

Kapolsek menambahkan, kegiatan penertiban penduduk pendatang ini akan terus dilakukan secara terus menerus dan bertahap.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah