Komisaris Garuda dan Stafsus BUMN Saling Sindir soal Harga Sewa Pesawat yang Mahal

- 5 Juni 2021, 15:57 WIB
Komisaris PT Garuda Indonesia Peter F Gontha.
Komisaris PT Garuda Indonesia Peter F Gontha. /Instagram.com/@petergontha/


INDOBALINEWS -  Persoalan membelit maskapai Garuda tidak hanya hutang yang melambung hingga Rp70 Triliun kini dampaknya merembet saling sindir antara komisaris dan Staf khusus BUMN.

Lantaran dililit hutang PT Garuda Indonesia sempat disebut-sebut terancam bangkrut. Pada tahun 2021, beredar kabar yang menyebut jika salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang penerbangan komersil itu, memiliki utang hingga Rp70 triliun.

Atas kondisi krisis yang menghantam PT Garuda Indonesia, justru sang Komisaris Peter F Gontha dan Staf Khusus (Stafsus) Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga saling lempar sindiran.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Kudus Melonjak, Moeldoko MInta Masyarakat Tunda Tradisi Ziarah Keagamaan

Komisaris PT Garuda Indonesia Peter F Gontha mengunggah tangkapan layar berupa sindiran Arya Sinulingga kepadanya melalui akun instagram pribadinya.

Arya Sinulingga mempertanyakan status Peter F Gontha di PT Garuda Indonesia sekaligus menyinggung sosok Direktur Utama (Dirut) yang diciduk KPK.

Stafsus BUMN itu juga mengungkit persoalan di maskapai Garuda Indonesia mengenai harga sewa pesawat yang mahal.

Baca Juga: Dinasehati Ustaz Das'ad, Gubernur Ganjar Pranowo sampai Menangis

"Bapak Peter F Gontha ini posisi bapak sebagai apa di Garuda bersama Dirut Garuda yang sudah ditangkap KPK?," tulis Arya Sinulingga dalam tangkapan layar itu.

Tentunya, kata Arya Sinulingga, sebagai komisaris mengetahui Garuda bermasalah karena sewa pesawat yang gila-gilaan mahalnya.

"Anda saat itu posisinya sebagai apa di Garuda sampai bisa foto berdua begitu dengan dirut tersebut?,” sambung Arya Sinulingga.

Baca Juga: Presiden Tiga Periode, Jika Menjadi Kenyataan AHY Sebut Indonesia Seolah Khianati Sejarahnya

Atas sindiran Stafsus BUMN itu, Peter F Gontha lantas memberikan jawaban melalui cuitan di akun Instagram-nya @petergontha.

Peter F Gontha mengakui Garuda mengalami masalah sambil menyinggung sosok eks Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Posisi saya sebagai Komisaris mewakili Pak CT Mas Arya, saya tau Garuda bermasalah, tapi Menteri engga mau dengar saya, tadi pagi juga sudah saya sampaikan Pak Dahlan Iskan," tulis Peter F Gontha dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Baca Juga: Keempat Anak Umi Pipik Sudah Mengetahui Ayahandanya Menjalani Poligami Dia meminta Arya Sinulingga menanyakan ke Menteri  BUMN Dahlan Iskan masih ada saksi hidup dan sehat.

"Beliau pun menyesal, saya engga ngada-ngada lho mas Arya, tanya pak Dahlan deh, dia juga kecewa banget," serganya.

"Saya kan engga perlu kasih tahu, kira kira (mungkin fitnah) sewa pesawat gila-gilaan duitnya kasih siapa? nanti lebih rame lagi Mas Arya,” demikian cuitan Peter F Gonta mengakhiri. *** (Dila Nashear)

 

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x