Petani Bawang Curhat Harga Anjlok, Presiden Jokowi Langsung Telepon Menteri Perdagangan

- 14 Desember 2021, 17:05 WIB
Presiden Jokowi berbincang dengan petani di Temanggung, Jateng, pada Selasa 14 Desember 2021.
Presiden Jokowi berbincang dengan petani di Temanggung, Jateng, pada Selasa 14 Desember 2021. /BPMI Setpres/Rusman

INDOBALINEWS – Presiden Jokowi menyempakan diri berbincang dengan petani saat kunjungan ke Temanggung, Jawa tengah, pda Selasa 14 Desember 2021.

Seusai melakukan penanaman bawang merah bersama warga dan petani di Desa Bansari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung, Jokowi berbincang dengan para petani di sebuah saung Dalam suasana santai dan penuh keakraban.

Saat itu petani curhat tentang keengganan menanam bawang putih karena harganya turun karena masuknya impor bawang putih pada saat panen.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 7,5: Warga NTT Rasakan Guncangan Kuat Selama Satu Menit

Seketika itu pula Presiden Jokowi langsung menelepon Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyampaikan keluhan petani tersebut.

“Pak Menteri, ini saya dengan para petani di Temanggung. Keluhan mereka semuanya sama, pada saat panen bawang putih itu impornya justru masuk, keluhannya selalu itu,” kata Jokowi kepada Lutfi melalui ponsel.

Lutfi  merespons keluhan tersebut dan akan mengirimkan tim untuk mengecek. “Saya akan kirim tim untuk mengecek, Bapak,” jawab Lutfi.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 7,5 Guncang NTT, Peringatan Dini Tsunami Hingga Sulawesi, NTB dan Maluku

Dalam kunjungan ke Jawa Tengah, Jokowi juga meresmikan empat embung yakni Embung Bansari yang berada di Kabupaten Temanggung, Embung Dukun dan Embung Pagergunung di Kabupaten Magelang, serta Embung Tlogoguwo di Kabupaten Purworejo.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x