Santa Claus Rally: Rejeki di Penghujung Tahun Dipercaya Dongkrak Nilai Pasar Saham dan Crypto

- 25 Desember 2021, 11:06 WIB
Ilustrasi Santa Claus dengan rusa dan hadiahnya.
Ilustrasi Santa Claus dengan rusa dan hadiahnya. /Ilustrasi Pixabay/ Blende 12/

INDOBALINEWS - Selamat Hari Natal untuk siapapun yang merayakannya! Hari Raya apapun termasuk Hari Natal selalu dipenuhi dengan harapan harapan cerah untuk kehidupan kita.

Harapan cerah ini termasuk juga di bidang keuangan. Khususnya bagi pelaku investasi saham dan crypto mungkin julukan Santa Claus Rally sudah tak asing lagi didengar.

Di penghujung tahun tepatnya 7 hari sebelum menutup tahun dan 2 hari setelah tahun baru ada sebuah fenomena yang bernama Santa Claus Rally.

Baca Juga: Ini Penjelasan Cedera Kepala, Seperti yang Dialami Almarhum Taufik Ramsyah Kiper Tornado FC

Masa-masa ini adalah waktu yang dipercaya bisa mendongkrak nilai pasar saham dan crypto. Meskipun demikian Santa Claus Rally tidak datang di setiap penghujung tahun.

Santa Claus Rally atau Reli Sinterklas menurut Investopedia pada Jumat 24 Desember 2021 merupakan istilah yang menggambarkan sebuah fenomena di mana nilai pasar saham cenderung meningkat selama minggu terakhir bulan Desember dan memasuki dua hari perdagangan pertama tahun baru.

Baca Juga: Penutupan Pameran Bali Bangkit V: Produk Warisan Leluhur Sudah Terbukti Kualitasnya

"Fenomena ini pertama kali diamati oleh Yale Hirsch dalam versi 1972 dari The Stock Trader’s Almanac," demikian yang dikutip dari lama resmi pukulenam.id Sabtu 25 Desember 2021.

Pasar akan meningkat selama periode tujuh hari, meskipun demikian ada kondisi dimana pengembalian negatif di beberapa hari tetapi kumulatif selama tujuh hari pengembaliannya positif.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: pukulenam.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x