HUT Iwapi: Jajaki Teknologi Digital, Pelajari Marketing Medsos dan Ecommerce

- 11 Februari 2022, 09:00 WIB
Ketua Deskranasda Bali Putri Koster saat menghadiri HUT Iwapi di Denpasar Kamis 10 Februari 2022.
Ketua Deskranasda Bali Putri Koster saat menghadiri HUT Iwapi di Denpasar Kamis 10 Februari 2022. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Provinsi Bali Putri Koster mengatakan di tengah pandemi COVID-19 yang berkepanjangan diharapkan para anggota IWAPI untuk saling dukung dan saling mengisi dalam membantu pemerintah menggerakkan perekonomian, khususnya Bali.

Selain itu, ia juga mengajak IWAPI untuk terus mengasah diri, meningkatkan SDM para anggota maupaun pegawainya dalam menyambut perkembangan zaman.

“Jika tidak mau ketinggalan terus asah diri, jajaki teknologi digital, pelajari marketing di media sosial, e-commerce, dan lain lain. Karena itu salah satu modal kita untuk bertahan,” ujar Putri Koster yang juga menjadi Ketua Dewan Pembina Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Bali, dalam acara ulang tahun ke-47 IWAPI di Hotel Puri Dalem, Denpasar Kamis 10 Februari 2022.

Baca Juga: Angka Positif Harian Covid 19 Saat Ini Hampir Mendekati Puncaknya di Indonesia di Bulan Juli 2021

Selain itu, IWAPI juga diharapkan turut dalam pemberdayaan IKM/UKM di Bali sekaligus sebagai upaya pelestarian warisan leluhur di Bali.

Ia pun mencontohkan penggunaan kain bordir serta perhiasan alpaka yang meniru habis kerajinan songket Bali dan kerajinan emas/perak di Bali.

Menurutnya jika masyarakat memberikan tempat untuk produk seperti itu sama saja dengan gerakan bunuh diri, karena sebagaimana diketahui bahwa produksi yang dilakukan besar-besaran dengan meniru kekayaan Bali itu dilakukan di luar Bali, namun dikonsumsi oleh masyarakat Bali.

Baca Juga: Setel Musik Keras Saat Bikin Party di Bali, Bule Rusia Diperingati Petugas

“Jadi keuntungan didapat bukan oleh orang Bali, kita hanya dijadikan objek saja,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x