Putri Koster Ingatkan Cegah Kluster Baru Pada Pengungsi Korban Kebakaran

- 8 Februari 2021, 08:27 WIB
Ketua TP PKK Putri Koster menengok warga korban kebakaran yang mengungsi di SD 29 Denpasar Minggu 7 Februari 2021. Ia mengingatkan agar warga tetap disiplin prokes cegah kluster baru.
Ketua TP PKK Putri Koster menengok warga korban kebakaran yang mengungsi di SD 29 Denpasar Minggu 7 Februari 2021. Ia mengingatkan agar warga tetap disiplin prokes cegah kluster baru. /Dok Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Kebakaran yang menimpa pemukiman pemulung di Jalan Trisakti Renon Denpasar (lokasinya berdekatan dengan Kantor DPD PDIP Provinsi Bali), mengundang keprihatinan Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster.

Sehari pasca-kebakaran, Putri Koster beserta jajaran pengurus TP PKK Provinsi Bali langsung turun mengunjungi para korban kebakaran yang kini ditampung sementara di Gedung SDN 29 Dangin Puri, Jalan Letda Tantular Denpasar.

Pada kesempatan tersebut, Putri Koster didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali Made Rentin menjenguk warga di Gedung SDN 29 Dangin Puri Jalan LEtda Tantular.

Baca Juga: Bahaya Unggah Selfie Kartu Vaksinasi Covid-19 di Medsos ! Simak Alasannya

Dengan sentuhan kasih seorang ibu, pendamping orang nomor satu di Bali ini terlihat menyemangati para pengungsi yang kehilangan tempat tinggal dan barang-barang berharga lainnya, yang hangus dilahap si jago merah.

Ia berharap para pengungsi mampu bersabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini. Kendati harus hidup prihatin di lokasi pengungsian. 

Baca Juga: Bawa Kabur Laptop Arsitek di Bali, Tukang Bangunan dan Isteri Diamankan Polisi

Ia juga tetap mengingatkan mereka untuk tetap dapat menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak).

"Penting untuk selalu dapat menerapkan 3M guna mencegah munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di lokasi pengungsian," ujar Putri Koster yang juga duduk sebagai Manggala Utama Paiketan Krama Istri Provinsi Bali (PAKIS Bali).

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x