Perputaran Uang Saat MotoGP 2022 Mandalika Diprediksi Rp3 Triliun Lebih

- 21 Maret 2022, 13:23 WIB
Foto udara suasana Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB. Perputarannuang dalam perhelatan MotoGP 18-20 Maret 2022 diperkirakan lebih dari Rp3 triliun.
Foto udara suasana Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB. Perputarannuang dalam perhelatan MotoGP 18-20 Maret 2022 diperkirakan lebih dari Rp3 triliun. /AHMAD SUBAIDI/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS – Perhelatan Grand Prix of Indonesia atau MotoGP di Sirkuit Mandalika dinilai sukses dan menggerakkan berbagai lini perekonomian di Lombok dan sekitarnya.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati memproyeksikan nilai perputaran uang dalam ajang balap motor terbesar di dunia itu mencapai lebih dari Rp3 triliun.

Ia mengapresiasi semua pihak yang telah menyukseskan MotoGP dan bangga perusahaan BUMN Pertamina ikut andil dalam perhelatan tersebut.

Baca Juga: Jemaah Haji 2022, Menteri Agama: Kuota Belum Normal, Semoga Indonesia Dapat Jumlah yang Ideal

"Terima kasih kepada semua pihak yang membantu perhelatan akbar ini. Tentunya kami merasa bangga dan senang sekali bisa terlibat dalam kegiatan yang berjalan dengan baik dan sukses ini, meski balapannya dalam cuaca hujan," kata Nicke Widyawati, Senin 21 Maret 2022.

Kata dia ajang balap motor itu berdampak terhadap kebangkitan ekonomi terutama untuk kawasan NTB, salah satunya kebangkitan para pegiat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Kegiatan ini membuka peluang untuk para pegiat UMKM di NTB bisa memasarkan produk mereka, bahkan bisa mendunia, dan tentu berdampak pada kebangkitan ekonomi kita," tuturnya.

Baca Juga: Kasus Penipuan Robot Trading Fahrenheit: Tiga Pelaku Diringkus Polisi

Sejak tiga bulan lalu Pertamina sudah menyiapkan UMKM binaan perseroan untuk hadir dalam ajang MotoGP Mandalika.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x