Perkuat Roaming bagi Delegasi KTT G20, Telkomsel Gandeng 382 Perusahaan Telekomunikasi Seluler

- 12 November 2022, 20:24 WIB
Seorang delegasi dari negara G20 mencoba Telkomsel PraBayar Tourist yang disediakan di salah lokasi kegiatan menjelang KTT G20 di Nusa Dua, Bali.
Seorang delegasi dari negara G20 mencoba Telkomsel PraBayar Tourist yang disediakan di salah lokasi kegiatan menjelang KTT G20 di Nusa Dua, Bali. /Telkomsel Bali-Nusra

INDONALINEWS.COM - Telkomsel telah bekerja sama dengan 382 perusahaan telekomunikasi seluler dari 180 negara di seluruh dunia untuk kesiapan layanan internasional roaming bagi perwakilan delegasi KTT G20.

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan 48 perusahaan telekomunikasi dari 382 perusahaan tersebut berasal dari seluruh negara delegasi G20 yang akan hadir di Indonesia.

“Kerja sama tersebut mencakup 4G roaming partnership dengan setidaknya satu perusahaan telekomunikasi seluler dari tiap negara, serta 5G roaming partnership dengan 12 perusahaan telekomunikasi seluler dari Amerika Serikat, Arab Saudi, Kanada, Korea Selatan, Prancis, Republik Rakyat Tiongkok, Rusia, dan Turki,” katanya, Sabtu 12 November 2022.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika, Dipastikan Pecahkan Rekor Jumlah Penonton WSBK

Berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI serta Kementerian Perdagangan RI, Telkomsel juga menyediakan layanan asistensi di sejumlah titik, untuk membantu proses registrasi International Mobile Equipment Identity (IMEI) perangkat pintar yang akan digunakan perwakilan delegasi selama mengikuti rangkaian kegiatan G20.

Derrick Heng menyebut memberikan kemudahan kepada seluruh delegasi G20 dalam mendapatkan pengalaman telekomunikasi dan aktivitas digital terbaiknya selama berada di Indonesia dengan memastikan kesiapan produk dan layanan unggulan Telkomsel.

Kata dia dari sisi produk, seluruh delegasi dapat merasakan pengalaman akses konektivitas Hyper 5G sejak hari pertama kedatangan mereka di Indonesia, salah satunya dengan memanfaatkan kartu perdana ‘Telkomsel Prabayar Tourist’.

“Kami pun memastikan kesiapan layanan international roaming untuk semakin memberikan kemudahan akses telekomunikasi bagi delegasi mancanegara selama berada di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang G20: BNEF Net Zero Summit Bahas Pentingnya Kolaborasi untuk Kunci Masa Depan Rendah Karbon 

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x