World Superbike 2022: Para Pebalap Dunia Ikuti Sesi Latihan Bebas di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah

- 11 November 2022, 16:51 WIB
Sejumlah pebalap  WSSP memacu  kecepatan saat sesi latihan bebas pertama (Free Practice 1) balapan World Super Sport (WSSP) 2022 di Sirkuti Mandalika, Lombok Tengah, Jumat 11 November 2022.
Sejumlah pebalap WSSP memacu kecepatan saat sesi latihan bebas pertama (Free Practice 1) balapan World Super Sport (WSSP) 2022 di Sirkuti Mandalika, Lombok Tengah, Jumat 11 November 2022. /AHMAD SUBAIDI/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS.COM - Ajang balap motor World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah hari ini diawali dengan sesi latihan bebas para pebalap dunia.

Pada Sabu, 12 November 2022 besok akan dimulai race ke-900 World Superbike (WSBK) sejak balapan bergengsi ini digelar pada April 1988 di Sirkuit Doington Park Ingris.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memastikan hal tersebut Jumat, 11 November 2022.

Baca Juga: Patuhi Keinginan FIFA, PSSI Percepat Kongres Luar Biasa 16 Februari 2023

Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka mengatakan sirkuit telah siap mengukir sejarah ajang balap motor ini.

“Ini sebuah kebanggaan yang besar bahwa Indonesia menjadi bagian dari sejarah balap motor internasional ini," katanya, dikutip dari Antaranews.

Ia mengatakan seluruh persiapan WSBK dari sisi teknis dan nonteknis mulai infrastruktur, rangkaian kegiatan hingga balapan yang akan digelar pada 11-13 Nopember sudah sepenuhnya siap.

"Jadi, dari sisi balapan kegiatan track improvement telah dilakukan seluruhnya pada 25 Oktober 2022, meliputi pelebaran runoff (limpasan) di tujuh tikungan mulai (T1, T10, T11, T12, T13, T16, dan T17), perubahan kerb biasa menjadi kerb misano (T5 dan T6), serta perbaikan atau peningkatan kualitas aspal track sepanjang 250 meter. Sementara dari sisi non-race, seperti manajemen lalulintas atau traffic manajement dan pengendalian kerumunan crowd control juga telah dipersiapkan dengan lebih baik," tuturnya.

Baca Juga: Presiden Putin Bakal Hadir Virtual, di KTT G20 Delegasi Rusia Dipimpin Menlu Sergei Lavrov

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x