Presiden Putin Bakal Hadir Virtual, di KTT G20 Delegasi Rusia Dipimpin Menlu Sergei Lavrov

- 11 November 2022, 14:39 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin.
Presiden Rusia Vladimir Putin. /Instagram @mrpresidenputin/

INDOBALINEWS.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin yang ditunggu dalam KTT G20 di Bali sepertinya tidak akan hadir secara fisik.

Kemungkinan kepala negara yang masih menghadapi konflik dengan negara tetangga Ukraina itu akan hadir secara virtual dalam konferensi tingkat tinggi tersebut.

Ketua Bidang Penyelenggaraan Acara G20 Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan hal tersebut usai menghadiri Net Zero Summit 2022, bagian dari Business 20 (B20) Summit di Nusa Dua, Bali, Jumat 11 November 2022.

Baca Juga: Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping Bahas Persaingan yang Bertanggungjawab di KTT G20 Bali

"Mereka (Rusia) sepertinya akan virtual ya. Kita lihat deh," kata Luhut

Sebelumnya, Luhut mengungkapkan Putin tidak akan menghadiri KTT G20 secara langsung di Bali dan akan diwakili Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov. Kementerian Luar Negeri Rusia sempat menyatakan Sergei akan menghadiri langsung dan memimpin delegasi Rusia pada KTT G20 di Bali.

Hingga kini, belum dapat dipastikan apakah perwakilan Rusia akan hadir langsung di Bali atau tidak, menyusul kondisi konflik antara negara tersebut dengan Ukraina.

Sementara itu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy memastikan akan menghadiri KTT G20 di Bali "dalam format tertentu. Demikian kata Jubir Kepresidenan Ukraina Sergii Nykyforov.

Baca Juga: Jelang G20, Polri Siapkan Kontijensi Plan Antisipasi Dinamika di Lapangan

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x