Satu Dekade Cargill di Indonesia: Kolaborasi dan Komitmen Mempercepat Pertanian Kakao Berkelanjutan

- 15 September 2023, 21:28 WIB
Media garhering satu dekade program Cargill Cocoa Promise di Indonesia pada Konferensi Kakao Internasional Indonesia di Nusa Dua, Bali Kamis 14 September 2023.
Media garhering satu dekade program Cargill Cocoa Promise di Indonesia pada Konferensi Kakao Internasional Indonesia di Nusa Dua, Bali Kamis 14 September 2023. /Shira Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Cargill, salah satu produsen dan distributor produk pertanian terkemuka di dunia, memperingati satu dekade program Cargill Cocoa Promise di Indonesia pada Konferensi Kakao Internasional Indonesia di Nusa Dua, Bali Kamis 14 September 2023.

Pencapaian ini mencerminkan komitmen Cargill dalam membina kolaborasi, mendorong dampak positif, dan memastikan masa depan yang lebih cerah bagi para petani kakao Indonesia, komunitas mereka, dan lingkungan.

Menurut Francesca Kleemans, Managing Director, Food Solutions Asia Tenggara, Cargill selama 10 tahun terakhir, program Cargill Cocoa Promise telah menjadi yang terdepan dalam praktik berkelanjutan, bekerja sama dengan petani lokal, komunitas, dan pemangku kepentingan industri dalam mengatasi tantangan yang dihadapi sektor kakao di Indonesia.

Baca Juga: Sindikat Curanmor di 14 TKP di Denpasar dan Kuta Terkuak, Dua Pelaku Ditembak

Dikatakannya juga dengan memperjuangkan pengadaan kakao yang bertanggung jawab, memberikan pelatihan dan dukungan kepada para petani, serta meningkatkan mata pencaharian, inisiatif ini telah mencapai kemajuan signifikan dalam membangun rantai pasokan kakao yang lebih berkelanjutan dan tangguh.

Media gathering 1 Dekade Cargill di Indonesia di Nusa Dua Bali Kamis 14 September 2023.
Media gathering 1 Dekade Cargill di Indonesia di Nusa Dua Bali Kamis 14 September 2023. Shira Indobalinews

“Peringatan 10 tahun Cargill Cocoa Promise merupakan bukti kekuatan dari sebuah kolaborasi dan berpotensi memberikan perubahan positif ketika para pelaku industri yang memiliki tujuan sama, bersatu. Kami bangga telah berperan dalam membantu menjadikan kakao lebih berkelanjutan selama satu dekade terakhir di Indonesia. Dalam merayakan pencapaian ini, kami ingin menegaskan kembali bahwa Cargill berkomitmen untuk melanjutkan kerja sama kami dengan mitra kami untuk membangun rantai pasokan kakao yang lebih berkelanjutan untuk generasi mendatang,” kata Francesca Kleemans.

Baca Juga: Liga 1: Pengorbanan Bernardo Tavares Lelang Barang Pribadi Tak Sia Sia, PSM Makassar Bungkam Barito Putera 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x