Sindikat Curanmor di 14 TKP di Denpasar dan Kuta Terkuak, Dua Pelaku Ditembak

- 15 September 2023, 19:18 WIB
Kapolresta Denpasar saat memimpin konferensi pers curanmor di 14 TKP di Mapolsek Denpasar Selatan, Jumat 15 September 2023.
Kapolresta Denpasar saat memimpin konferensi pers curanmor di 14 TKP di Mapolsek Denpasar Selatan, Jumat 15 September 2023. /Dok. Humas Polsek Denpasar Selatan

INDOBALINEWS - Kepolisian Sektor (Polsek) Denpasar Selatan (Densel) Bali menangkap dua pelaku sindikat pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah Kota Denpasar dan juga ada di wilayah Kuta, Badung, Bali.

Sementara, dua pelaku yang ditangkap bernama Didik Hermawan (28) dan Teopelus Dawa Lowu (22). Kedua pelaku ini ditembak kakinya karena melawan saat ditangkap. Selain dua pelaku polisi juga menangkap dua pelaku penadah curian sepeda motor bernama Agung Supriyanto (30) dan Erfan Priyanto (30).

"Untuk TKP-nya semuanya ada di wilayah Denpasar Selatan, Denpasar Barat dan di Kuta," kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas saat konferensi pers di Mapolsek Denpasar Selatan, Jumat 15 September 2023.

Baca Juga: Ribuan Anak PAUD Banjiri Kota Selong, Berlomba Kembangkan Mental Positif

Terungkapnya aksi komplotan ini, saat kepolisian mendapatkan laporan dari masyarakat yang kehilangan sepeda motor di sebuah indekos di Jalan Tukad Balian, Denpasar Selatan, dan lalu pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan.

Kemudian, pada Sabtu 2 September 2023 sekitar pukul 02.30 Wita, pihak kepolisian yang sedang patroli melihat dua orang mencurigakan. Mereka mendorong sepeda motor Yamaha N-Max dengan cara didorong dengan kaki pada bagian belakang motor menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter, di Jalan Sidakarya, Denpasar, Bali.

Baca Juga: DJKI Imbau Pemda dan Warga Dorong Pemanfaatan Kekayaan Intelektual Komunal Guna Tingkatkan Ekonomi Daerah

Lalu, petugas memberhentikan kedua orang tersebut. Namun, seorang berinisial Mias
yang mendorong menggunakan sepeda motor Jupiter langsung kabur dan polisi hanya berhasil menangkap pelaku Teopelus. Karena mencoba kabur dan melakukan perlawanan, pihak kepolisian memberi tindakan tegas dengan menembak kakinya.

"Tersangka mengakui kendaraan tersebut adalah hasil curian yang dilakukan bersama temannya (Mias) yang telah kabur tersebut," imbuh Bambang.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x