7 Makanan Ini Bisa Menurunkan Gairah Seks, Salah Satunya Coklat

- 17 Maret 2021, 19:47 WIB
Coklat.
Coklat. /Ilustrasi/Pexels

INDOBALINEWS - Beberapa makanan, ternyata bisa menurunkan gairah seks. Makanan-makanan tersebut kadang sering kita konsumsi, bahkan menjadi makanan favorit.

Dikutip Indobalinews dari media Inggris thesun.co.uk, riset membuktikan bahwa beberapa jenis memakan makanan jika sering dikonsumsi justru menurunkan gairah seks.

1. Minuman bersoda

Pemanis buatan, seperti aspartam yang ditemukan dalam minuman bersoda secara langsung memengaruhi hormon serotonin yang merangsang seks pada pria dan wanita.

Baca Juga: Pemotretan Bareng Anya Geraldine, Gisella Anastasia: Sok Centil

Baca Juga: Di Usia Remaja, Demi Lovato Diperkosa Saat Mengalami Overdosis

Selain itu, pemanis buatan juga dapat menyebabkan masalah lain seperti disfungsi ereksi.

2. Susu kedelai

Terlalu berlebihan mengonsumsi kedelai dapat menurunkan kadar testosteron dalam darah dan menurunkan gairah seks.

Peneliti menemukan bahwa pria yang mengonsumsi 120mg kedelai sehari akan mengalami penurunan testosteron.

3. Popcorn

Asam perfluorooctanoic yang ditemukan dalam popcorn, dapat menyebabkan penurunan testosteron. Dalam jangka panjang, bahkan bisa menyebabkan masalah prostat.

Baca Juga: Terbakar Cemburu, Pemuda di Labuan Bajo Siram Pacar dengan Air Panas

Baca Juga: Gaduh Masa Jabatan Presiden Tiga Periode, Fahri Hamzah: Tak Mungkin Dihembuskan Jokowi

4. Coklat

Coklat dianggap memiliki efek sama pada bahan kimia dopamin dan serotonin yang membuat perasaan menyenangkan di otak seperti halnya seks.

Dr Beatrice Golomb berkata: “Wanita yang lebih sering makan coklat dilaporkan secara signifikan kurang tertarik pada seks. Hal ini dikarenakan, wanita mereplikasi kepuasan dan kenikmatan ketika makan coklat sehingga menghilangkan kebutuhan akan seks,”.

5. Sereal jagung

Sarapan sangat penting untuk mengawali hari Anda. Tetapi hindari sereal jagung, yang dapat menurunkan gairah seksual Anda.

Jika tidak bisa menghentikan mengonsumsi sereal jagung, Anda bisa menambahkan sedikit kayu manis atau madu, yang akan meningkatkan testosteron dan estrogen pada tubuh Anda.

Baca Juga: Pengadilan Tipikor Bebaskan 4 Terdakwa Kasus Tanah, Termasuk Mantan Wali Kota Kupang

6. Makanan kaleng

Kata para ilmuwan, makanan kaleng yang tinggi natrium dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah dan penurunan aliran darah ke bagian tubuh, termasuk organ seks.

Dengan mengonsumsi makanan dari kaleng, Anda bisa mengonsumsi Bisphenol A (BPA) dalam jumlah besar yang dapat mengganggu hormon alami tubuh Anda.

Baca Juga: Penetapan Zona Hijau dan Vaksinasi Massal, Prakondisi Pariwisata Bali Dibuka Lagi

Jumlah BPA yang berlebihan dapat menyebabkan masalah seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, kemandulan, dan masalah seksual.

7. Tepung putih

Tepung putih serbaguna memiliki kandungan seng sekitar tiga perempat lebih sedikit dan menurunkan kadar testosteron pada pria, yang sangat penting untuk kesehatan seksual.***

Editor: M Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x