Bisa Beli Mobil Setelah Ikut Jadi Agen BRIlink

- 10 Desember 2023, 16:16 WIB
Wakil Direktur utama bank BRI Catur Budi Harto berdialog dengan pelaku usaha UMKM, salah seorang agen BRIlink, Sudartin Sri Indahyani
Wakil Direktur utama bank BRI Catur Budi Harto berdialog dengan pelaku usaha UMKM, salah seorang agen BRIlink, Sudartin Sri Indahyani /Saifullah / Indobalinews.com

INDOBALINEWS  - Lebih dari Rp509,7 Triliun digelontorkan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk pelaku usaha ultra mikro di seluruh Indonesia, melalui Holding Ultra Mikro (UMi) sejak diluncurkan bulan September 2021 lalu. 

"BRI melalui Holding Ultra Mikro (UMi) telah berhasil menjangkau dan melayani lebih dari 36,6 juta pelaku usaha ultra mikro di seluruh Indonesia dengan total pembiayaan lebih dari Rp509,7 triliun hingga triwulan III tahun 2023," kata Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto,  disela kunjungan dan pembinaan kepada para pelaku usaha Klaster Pura Uluwatu, Kecamatan Kuta Selatan kabupaten Badung -Bali, Jum’at 8 Desember 2023. 

Baca Juga: MenkopUKM: Smesco Hub Timur dan SMEs Investment Dashboard Buka Pasar UKM Hingga ke Mancanegara

Ketua dagang di kawasan wisata Pura Uluwatu Made Leper, mengatakan pihak BRI telah memberi bantuan sejumlah payung meja dan pendampingan penggunaan QRIS yang memudahkan transaksi pembayaran bagi puluhan pedagang di Pura Uluwatu. 

"Kami mengucapkan rasa terimakasih pada BRI dengan bantuan BRI kita bisa punya QRIS. Jadi wisatawan yang mau bayar dan tidak bawa uang cash, bisa tinggal scan QRIS,” kata Made Leper. 

Baca Juga: Menkop UKM Teten Minta Presiden Jokowi Tolak Platform Digital Temu dari China Masuk Indonesia

Catur menambahkan bahwa BRI melalui sinergi Holding Ultra Mikro BRI juga menghadirkan layanan Co-Location Sentra Layanan Ultra Mikro (Senyum) yang saat ini telah tersebar di 1.018 titik di Indonesia. 

Model integrasi ini memanfaatkan jaringan kerja BRI, Pegadaian, dan PNM. 

“Dengan adanya unit kerja Co-Location "Senyum" ini para tenaga pekerja Holding Ultra Mikro bisa meningkat, sehingga produktivitas pun turut meningkat dengan adanya cross selling produk dan jasa lintas entitas di BRI Group, yang pada akhirnya, nasabah ultra mikro naik kelas,” urai Catur. 

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x