Jelang Libur Lebaran 2022: 150 Fotografer di Tanah Lot Gunakan Layanan QRIS LPD Desa Adat Beraban

- 29 April 2022, 20:13 WIB
Seorang fotografer menunjukkan papan QRIS LPD Desa Adat Beraban yang membantu transaksi secara digital dalam layanan jasa fotografi di kawasan pariwisata Tanah Lot, Tabanan, Bali.
Seorang fotografer menunjukkan papan QRIS LPD Desa Adat Beraban yang membantu transaksi secara digital dalam layanan jasa fotografi di kawasan pariwisata Tanah Lot, Tabanan, Bali. /Humas LPD Desa Adat Beraban

INDOBALINEWS - Sebanyak 150 fotografer di Tanah Lot telah mendaftarkan diri sebagai pengguna QRIS LPD di LPD Desa Adat Beraban, Tabanan, Bali.

Kepala LPD Desa Adat Beraban I Made Suardika mengatakan pendaftaran 150 fotografer di Tanah Lot ini adalah langkah maju menuju digitalisasi yang dilakukan oleh LPD.

Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah standardisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Baca Juga: Presiden Putin Pastikan Hadiri KTT G20 di Bali, Jokowi Siap Fasilitasi Perdamaian Rusia dan Ukraina

Saat ini telah dibagikan secara simbolis papan QRIS kepada para fotografer oleh perwakilan Bank BPD Bali, LPD Desa Adat Beraban, dan USSI Dewata Technology sebagai technology support.

Selain kepada para fotografer di Tanah Lot, QRIS secara simbolik juga dibagikan kepada penjual layang-layang untuk mempermudah transaksi mereka.

Penyerahan QRIS kepada para fotografer ini tak bisa dilepaskan sebagai salah satu peran yang harus diambil oleh LPD dalam peningkatan proses digitalisasi lembaga keuangan agar fungsi jembatan ekonomi digital bagi masyarakat Bali dapat lebih dioptimalkan.

“Khusus menyambut libur Lebaran tahun 2022 ini LPD di Bali serentak menggalakkan percepatan implementasi QRIS guna mempermudah wisatawan di Bali dalam melakukan transaksi,” kata Suardika saat pembagian papan QRIS, Kamis 28 April 2022.

Baca Juga: Jokowi Telepon Putin dan Zelenskyy, Presidensi G20 Indonesia Dorong Perdamaian Rusia dan Ukraina

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x