'Pasar Rakyat Masih Jadi Tulang Punggung Ekonomi Kerakyatan'

- 13 Januari 2024, 09:15 WIB
Ilustrasi Pasar. Walikota Denpasar kembali meresmikan pasar rakyat dan mengatakan pasar masih menjadi tulang punggung ekonomi kerakyatan yang sangat dibutuhkan.
Ilustrasi Pasar. Walikota Denpasar kembali meresmikan pasar rakyat dan mengatakan pasar masih menjadi tulang punggung ekonomi kerakyatan yang sangat dibutuhkan. /Pikiran-Rakyat.com/

INDOBALINEWS - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menjelaskan, keberadaan Pasar Rakyat di Kota Denpasar memang hingga kini diakui sebagai tulang punggung ekonomi kerakyatan.

"Sehingga, keberadaan pasar rakyat atau pasar desa sangatlah penting guna menjaga stabilitas perekonomian," ujar Jaya Negara saat meresmikan Pasar Jaba Puri Agung Jrokuta, Desa Pemecutan Kaja beberapa hari lalu yang dikutip Sabtu 13 Januari 2024.

Lebih lanjut dijelaskan, program revitalisasi pasar menjadi prioritas utama dalam penguatan sektor ekonomi. Dimana seluruh pasar di Kota Denpasar telah direvitalisasi. Sehingga diharapkan mampu mewujudkan pasar rakyat yang bersih, sehat, aman dan nyaman, serta meningkatkan daya saing pasar dan produk lokal.

Baca Juga: Anies Baswedan Diancam Tembak, Komisi III DPR: Ini Ngeri Sekali

“Pasar tradisional saat ini sudah berkembang pesat, pergerakan ekonominya pun signifikan, dan yang terpenting mutunya tetap terjaga, jadi pasar tradisional saat ini sudah bersih, sehat dan aman,” tambahnya.

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti ini juga dirangkaikan dengan Upacara Pemelaspasan. Dimana, Pasar ini diharapkan dmampu mendukung penguatan ekonomi kerakyatan untuk kesejahteraan.

Tampak hadir dalam kesempatan ini, Ketua Komisi III DPRD Kota Denpasar, Eko Supriadi, Pelingsir Puri Agung Jrokuta, IGN. Jaka Pratidnya, Kabag Kesra Kota Denpasar, Kabag Kesra Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Surya Antara beserta tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Makan Gaji Buta, Inter Milan Bakal Jual Murah Stefano Sensi ke Klub Juara Liga Inggris

 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x