Pemberlakuan Bali Era Baru Perbaiki Kondisi Dunia Usaha di Triwulan llI 2020

- 12 Oktober 2020, 16:33 WIB
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho /shira ade/Dok nani

INDOBALINEWS - Pemberlakuan tatanan Bali Era Baru membawa perbaikan kondisi dunia usaha di Triwulan ll 2020.

Dari hasil Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU) Bank Indonesia menunjukkan bahwa kondisi dunia usaha di Bali pada triwulan IIl 2020 membaik meski masih berada pada level yang lebih rendah dibandingkan kondisi normalnya. 

Baca Juga: Ekonomi Global Pulih Bertahap, Perekonomian Bali Ikut Menggeliat

Survei ini dilaksanakan setiap 3 bulan untuk mendapatkan indikasi dan informasi dini mengenai perkembangan kegiatan ekonomi di sektor ril secara triwulanan. Yaitu triwulan yang sedang berjalan dan perkiraan pada triwulan yang akan datang.

Baca Juga: BI dan PWI di Bali Gelar Workshop Pra UKW

Menurut Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali, Trisno Nugroho, Nilai Saldo Bersih Tertimbang (SBT) SKDU pada triwulan III-2020 berada pada level -33,6% tidak sedalam kondisi pada triwulan I1-2020 yang berada pada level -62,1%.

Baca Juga: Pasar Gotong Royong BI Bali Tingkatkan Penyerapan Produk Lokal

"Perbaikan kondisi dunia usaha tersebut bersumber dari beberapa sektor utama yaitu akomodasi dan makan minum, pertanian serta perdagangan besar dan eceran," ujar Trisno Nugroho, seperti yang dikutip oleh indobalinews.com Senin 12 Oktober 2020.

Ditambahkannya juga bahwa membaikanya kondisi dunia usaha tersebut seiring dengan perbaikan kapasitas usaha. Indeks kapasitas usaha di provinsi Bali pada triwulan II- 2020 sebesar -59,7% meningkat menjadi 67,59% di triwulan Ill - 2020.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x