Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Ditangkap KPK

- 25 November 2020, 08:13 WIB
Kementerian Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mensosialisasi program Indonesia Coral Reef Garden (ICRG) di Pantai Pandawa, Nusa Dua Badung Bali, Jumat 30 Oktober 2020.
Kementerian Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mensosialisasi program Indonesia Coral Reef Garden (ICRG) di Pantai Pandawa, Nusa Dua Badung Bali, Jumat 30 Oktober 2020. /Shira Ade

INDOBALINEWS - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, pada dini hari Rabu 25 November 2020 dilaporkan telah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kabar ini dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 25 November 2020 seperti yang dikutip oleh indobalinews.com dari Antaranews.com.

Baca Juga: Bertambah 111 Orang Lagi Yang Positif Terpapar Covid-19 di Bali Hari ini

Dikatakannya KPK menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan beberapa orang lainnya di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten pada Rabu dini hari. "Benar, jam 01.23 dini hari di Soetta," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dalam keterangannya.

Baca Juga: Bank Indonesia Turunkan Suku Bunga Kebijakan (BI7DRR)

Berdasarkan informasi, Edhy ditangkap setelah pulang perjalanan dari Amerika Serikat. Sebelumnya, KPK membenarkan telah menangkap Edhy dan beberapa orang lainnya. "Benar, kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dini hari tadi," ucap Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Dibawakan Roti Cucu, Sang Kakek Malah Sudah Gantung Diri

Edhy bersama beberapa orang yang ditangkap tersebut sudah berada di Gedung KPK, Jakarta untuk menjalani pemeriksaan intensif. Namun, KPK belum memberikan informasi detil terkait kasus apa sehingga pihaknya menangkap Edhy.

Baca Juga: Ditangkap, Perampok Berjaket Ojol Pakai Pistol Mainan di SPBU Benoa Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x