Bank Indonesia Turunkan Suku Bunga Kebijakan (BI7DRR)

- 25 November 2020, 07:20 WIB
Obrolan Santai Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bali, Bareng Media, Selasa 24 Nopember 2020 di Denpasar
Obrolan Santai Bank Indonesia Kantor Perwakilan Bali, Bareng Media, Selasa 24 Nopember 2020 di Denpasar /Dok BI Perwakilan Bali

INDOBALINEWS - Bank Indonesia menurunkan suku bunga kebijakan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar 25 bps pada Nopember 2020, menjadi 3,75%.

Suku bunga Depocit Facility dan suku bunga lending Facility juga diturunkan, masing-masing ke angka 3,00% dan 4,50%. Demikian disampaikan oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Rizki Ernadi Wimanda pada acara Obrolan Santai BI Bareng Media, Selasa, 24 Nopember 2020 di Denpasar.

Baca Juga: Bertambah 111 Orang Lagi Yang Positif Terpapar Covid-19 di Bali Hari ini

“Sejak awal tahun, BI telah lima kali menurunkan suku bunga, yaitu pada Februari, Maret, Juni, Juli, dan Nopember 2020, dengan total penurunan suku bunga sebesar 125 bps”, ujar Rizki seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Gema Tridatu, Langkah Tingkatkan Produktifitas UKM Kota Denpasar Bali

Lebih lanjut Rizki menyampaikan bahwa keputusan ini mempertimbangkan prakiraan inflasi yang tetap rendah, stabilitas eksternal yang terjaga, dan sebagai langkah lanjutan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: 80 Positif Covid-19 di Kerumunan Petamburan dan Tebet, Polisi Minta Rizieq Swab Mandiri

Bank Indonesia tetap berkomitmen untuk mendukung penyediaan likuiditas, termasuk dukungan Bank Indonesia kepada Pemerintah dalam mempercepat realisasi APBN tahun 2020.

Baca Juga: Mobil Bule Prancis Nyelonong ke Balai Banjar, Seorang Tewas

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x