Kasus Penembakan Warga Turki di Bali, 1 DPO Diciduk di Terminal Nganjuk Jatim

- 1 Februari 2024, 07:05 WIB
Polisi Bali Ungkap 3 Pelaku Penembakan Pria Turki di Mengwi Badung
Polisi Bali Ungkap 3 Pelaku Penembakan Pria Turki di Mengwi Badung /Oke Flores PRMN

INDOBALINEWS - Menyusul penangkapan 3 warga negara (WNA) Meksiko yang menjadi pelaku penembakan warga negara (WN) Turki di villa Tambak Bayuh Mengwi Bali, seorang buronan (DPO) kasus tersebut berhasil ditangkap.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K.,M.H., menyampaikan Polda Bali telah berhasil meringkus satu orang DPO tersangka penembakan yang terjadi di Villa The Palm House Tumbak Bayuh, Mengwi, Badung, rabu 31 Januari 2024.

Kronologis penangkapan pada hari selasa 30 januari 2024 sekitar pukul 13.30 Wib. Tim gabungan Polda Bali dan Polres Badung yang di pimpin Kanit Resmob Kompol Ketut Sudiarta S.H., dan Iptu Agie Dwiesetyo Putra, berkoordinasi dengan Polres Nganjuk Polda Jatim bahwa DPO terdeteksi di Wilkum Polres Nganjuk.

Baca Juga: 5 Drama Korea Action yang Keren, Jangan Sampai Lewatkan

Kemudian dilakukan pengejaran hingga tim berhasil menangkan tersangka DPO atas nama Sicairos Valdes Rberto (SVR), laki-laki 27 tahun WNA asal Mexico di terminal bus Nganjuk yang rencana tersangka mau ke arah Surabaya Jatim.

Selanjutnya tersangka SVR dibawa ke Bali dengan menggunakan pesawat dan saat ini sudah diamankan di Mako Polres Badung bersama ketiga tersangka lainnya untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Liga 1: RESMI, Carlos Fortes Mengundurkan Diri dari PSIS Semarang

Termasuk 1 pucuk senpi jenis Baykal Makarov 800 m yang diduga digunakan untuk melakukan penembakan terhadap korban, sudah di temukan dekat-dekat TKP dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh Bidlabfor Polda Bali

"Dengan adanya kejadian ini kami himbau masyarakat mari kita bersama jaga situasi Kamtibmas Bali agar tetap ajeg, sebagaimana para wisatawan manca negara mengenal Bali sebagai pulau Dewata yang sangat terkenanl dengan adat, budaya, keramahan, dan yang paling penting Bali terkenal dengan keamanan dan kedamaiannya," tutup KBP Jansen. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x