Pencuri Spesialis Tanaman Mahal Parigata di Bali, Diciduk Polisi

- 21 November 2020, 19:41 WIB
Dua pelaku pencurian spesialis tanaman mahal diciduk Polsek Mengwi Jumat 20 November 2020 beserta barang bukti tanaman parigata dan mobil untuk mengangkut tanaman
Dua pelaku pencurian spesialis tanaman mahal diciduk Polsek Mengwi Jumat 20 November 2020 beserta barang bukti tanaman parigata dan mobil untuk mengangkut tanaman /Dok Polda Bali

 

INDOBALINEWS - Banyak yang bilang jika kita mau berusaha, ikutilah tren terkini. Nah, tips ini juga rupanya yang dipakai pasangan pencuri I Nengah Nurtawan dan I Wayan Kartana. Duo pencuri ini juga 'mensurvey' kecil-kecilan dulu tren teranyar di masyarakat sebelum memutuskan mencuri.

Keduanya menyasar pohon yang lagi tren saat ini yaitu parigata atau bahasa latinnya variegata. Variegata adalah suatu tanaman yang memiliki perbedaan warna dengan warna aslinya, semisal belang atau bercak warna yang berbeda dengan warna aslinya. Pohon variegata yang mahal biasanya yang sudah dibonsai.

Baca Juga: Hilang Saat Cari Rumput , Warga Jembrana Bali Ditemukan Meninggal

Pada hari Jumat 20 November 2020 kemarin, atas perintah Kapolsek Mengwi AKP Putu Diah Kurniawandari, S.H. S.IK, melalui Kanit ReskrimIPTU I Ketut wiwin Wirahadi, S.H.,M.H tim opsnal Polsek Mengwi yang dipimpin oleh Panit Opsnal Iptu I Made Mangku Bunciana, SH berhasil menangkapan pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP.

Baca Juga: Cek Fakta : Tes Molekuler Isotermal Metode Terbaru Deteksi Covid-19

Menurut I Made Mangku Bunciana kejadian pencurian itu pada Senin17 Nopember 2020 sekitar pukul 05.00 wita di stand bunga Jalan Raya Abianbase-Buduk,Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

"Pelaku Nengah Nurtawan berperan merencanakan pencurian dengan mensurvei lokasi terlebih dahulu, kemudian menyuruh pelaku I Wayan Kartana untuk mencuri parigata di seputaran jalan raya Abianbase -Buduk kemudian menjual pohon parigata hasil curian," ujar Made Mangku Bunciana seperti yang dikutip oleh indobalinews.com Sabtu 21 November 2020.

Baca Juga: Ridwal Kamil Usai Diperiksa : Buntut Kerumunan Warga di Acara Rizieq 5 Warga Positif

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x