Semangat Imlek, Aktor Ryu Jun Yeol Disapa Presiden Korsel Lewat Video Call

- 12 Februari 2021, 13:57 WIB
Ryu Jun Yeol.
Ryu Jun Yeol. /Soompi

INDOBALINEWS - Seperti juga presiden-presiden lain di berbagai negara yang kerap menyapa rakyatnya termasuk para selebriti di momen-momen spesial.

Pun hal yang sama dilakukan oleh seorang presiden Negeri K-Pop, Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae In. Apalagi Presiden ini dikenal ramah. Hingga media BBC sempat menjuluki Moon Jae In sebagai pemimpin paling ramah sedunia.

Presiden yang sempat berkarir sebagai seorang pengacara ini juga meluangkan waktu menelepon warganya di Tahun Baru Imlek. Hal ini dilakukannya sebagai bagian dari tradisi Tahun Baru Imlek tahunan.

Baca Juga: Di Tahun Kerbau Logam, 4 Shio Ini Diterawang Bakal Hoki Banget

Salah satu warganya yang ditelepon Moon Jae In adalah aktor Ryu Jun Yeol. Tak hanya dikenal sebagai aktor, Ryu Jun Yeol juga tersohor di negaranya sebagai aktivis perlindungan lingkungan. 

Dia menggunakan media sosial untuk mendorong orang-orang mengurangi sampah plastik dan menjadi penyumbang tetap untuk Greenpeace. Ia juga secara aktif mengambil bagian dalam kampanye yang dipimpin organisasi tersebut.

Baca Juga: Imlek Selalu Diawali 'Hujan Rejeki', Ini Penjelasan Ilmiahnya

Seperti yang dilansir Soompi pada Jumat 12 Februari 2021, juru bicara kantor Kepresidenan Korea Selatan atau Rumah Biru mengatakan Presiden menghabiskan sekitar satu jam pada pagi hari untuk berbicara dengan warganya melalui panggilan video Kakao Talk untuk mengucapkan selamat tahun baru.

Saat video call dengan presidennya, Jun Yeol tak lupa menyelipkan obrolan tentang kampanye untuk mengurangi jumlah sampah plastik yang dihasilkan dari belanja makanan dan lainnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: antaranews Soompi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x