Wapres Harap Budaya Korea Menginspirasi Generasi Muda Indonesia

- 21 September 2020, 13:02 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. (Linna Syahrial)
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. (Linna Syahrial) /

INDOBALINEWS - Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin berharap budaya Korea dengan musik pop dan dramanya yang mampu mendunia dapat menginspirasi generasi muda Indonesia.

Hal itu diungkapkan langsung susai menghadiri Peringatan 100 Tahun Kedatangan Warga Korea di Indonesia melalui konferensi video, Minggu, 20 September 2020.

Baca Juga: Bukan Gempa atau Ledakan, Suara Dentuman di Jakarta Tadi Malam Ramai Dibicarakan

“Budaya Korea yang didiseminasi di Indonesia melalui K-Pop (musik pop Korea) dan K-Drama (film drama Korea) memiliki potensi untuk meningkatkan kreativitas generasi muda Indonesia dalam membawa budaya Indonesia untuk go international," tulisnya di akun Twitternya @Kiyai_MarufAmin, Minggu, 20 September 2020 dikutip indobalinews.com dari laman RRI.CO.ID. Senin, 21 September 2020.

Baca Juga: Suara Dentuman Terdengar di Tebet, Kalibata dan Pasar Minggu Tadi Malam , Ini Komentar dari BMKG

Wapres pun mengharapkan melalui hubungan baik ke dua negara ini harus ditingkatkan salah satunya melalui kerja sama di bidang teknologi.

"Saya berharap kemitraan yang telah dibentuk antara Indonesia dan Korea di banyak bidang dapat memberi manfaat bagi kedua negara dan dapat menjadi fondasi dalam memperkuat persahabatan, baik secara formal kenegaraan maupun  nonformal antar warganya," terangnya.

Baca Juga: Viral Positif Covid, Sengaja Keluyuran Agar Orang Tertular

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) yang diolah Kemendag, nilai total perdagangan kedua negara pada 2018 mencapai USD18.6 miliar. Neraca perdagangan Indonesia-Korea Selatan pada 2018 surplus bagi Indonesia sebesar USD443.6 juta.

Halaman:

Editor: Gede Apgandhi Pranata

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x