Mahfud MD: Siap Maju dalam Pemilihan Presiden 2024

- 18 Oktober 2023, 23:32 WIB
Mahfud MD secara resmi telah ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.
Mahfud MD secara resmi telah ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. /ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

INDOBALINEWS - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengumumkan niatnya untuk maju dalam pemilihan presiden tahun 2024.

Mahfud MD mengungkapkan bahwa keputusannya untuk mencalonkan diri adalah suatu kejutan bagi dirinya sendiri.

Mahfud MD menjelaskan bahwa tidak ada kesepakatan politik khusus dengan figur politik seperti Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Pemprov Bali Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik guna Turunkan Emisi Karbon

Ia menegaskan bahwa kesepakatan politik utamanya adalah melaksanakan konstitusi dengan sungguh-sungguh, memberantas korupsi, dan menegakkan hukum. Menurutnya, konstitusi adalah kesepakatan politik tertinggi yang berlaku.

"Akan ada aturan khusus yang mengatur cuti saat kampanye dan masa pemilihan. Dia berencana untuk tetap menjalankan tugasnya dengan biasa sampai penetapan calon pada 13 November. Setelah itu, masa kampanye akan dimulai dan aturan cuti akan diterapkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku", kata Mahfud MD di Kementerian Polhukam, Jakarta, 18 Oktober 2023.

Baca Juga: Update: Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Menuai Titik Terang, Tersangka 5 Orang

Mahfud MD juga mengklarifikasi pertemuan dengan Wapres Ma'ruf Amin, di mana ia memberikan informasi bahwa niatnya untuk maju dalam pemilihan presiden kepada Ma'ruf Amin.

Selain itu, Mahfud MD menyebut bahwa komunikasinya dengan Presiden Jokowi telah berlangsung dengan baik, meskipun belum ada dukungan resmi.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x