Aplikasi X Atau Twitter Uji Coba Jadi Berbayar per Oktober 2023 di Dua Negara

- 19 Oktober 2023, 19:19 WIB
Fitur Akun Medsos X Segera Berbayar, Termasuk...
Fitur Akun Medsos X Segera Berbayar, Termasuk... /tangkap layar /

INDOBALINEWS - Aplikasi X yang dulunya bernama Twitter, mulai uji coba berbayar oleh sang pemilik Elon Musk di dua negara yaitu Selandia Baru dan Filipina.

Sebelumnya, Elon Musk memang sudah menginisiasikan hal tersebut pada September 2023. Uji coba ini dilakukan untuk mencegah adanya spam atau penipuan di platform X.

Dilansir Reuters, X dalam unggahannya sedang melakukan uji coba program baru yaitu "Not Bot" di Selandia Baru dan Filipina.

Baca Juga: Liga 1: Bali United vs Persebaya Surabaya, Target Menang, Coach Teco Harap Suporter Penuhi Stadion

"Mendukung upaya kami yang sudah berhasil mengurangi spam, manipulasi platform, dan aktivitas bot kami, sekaligus menyeimbangkan aksesibilitas platform dengan jumlah biaya yang kecil," tulis X dalam platform dilansir, Kamis, 19 Oktober 2023.

Para pengguna diminta untuk mendaftar langganan tahunan  sebesar Rp15.572 atau US$1, untuk mengunggah dan melakukan interaksi lain.

Baca Juga: Berhenti Minum Alkohol usai 20 Tahun Jadi Pecandu, Adele: Membosankan Kalau Tidak Mabuk

Pengujian ini akan berlaku hanya untuk akun web baru dan biaya akan dihapuskan jika pengguna mendaftar untuk layanan berlangganan premium X sebesar US$3,99 atau Rp62.810 per bulan.

Bagi pengguna baru yang memilih tidak berlangganan premium dan tahunan hanya akan dapat membaca postingan, menonton video, dan mengikuti akun, namun tidak dapat berinteraksi.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x