Bertemu dengan PM Israel, Ini yang Dikatakan Elon Musk Soal Hamas dan Pembunuhan Massal di Perang Gaza

- 28 November 2023, 06:54 WIB
Pengusaha teknologi Elon Musk. Elon Musk mengadakan pertemuan dengan PM Israel berbicara tentang pendapatnya soal Hamas dan Perang Gaza.
Pengusaha teknologi Elon Musk. Elon Musk mengadakan pertemuan dengan PM Israel berbicara tentang pendapatnya soal Hamas dan Perang Gaza. /Tradebrains.in

INDOBALINEWS - Di tengah proses jeda kemanusiaan antara Israel dan Hamas untuk membebaskan para sandera di kedua belah pihak, Elon Musk berkunjung ke Israel membicarakan pendapatnya seputar Perang Gaza, konflik Israel Palestina yang masih memanas.

Kunjungan pemilik media sosial X itu melakukanini bisa disebut sebagai kunjungan yang "tidak biasa" ke Israel selama jeda pertempuran yang berlangsung empat hari.

Dia berdiskusi dengan PM Israel Benjamin Netanyahu yang disiarkan langsung secara daring di X Spaces.

Baca Juga: Arsenal dan Man. City Bertarung Memperebutkan Bocah 15 Tahun asal Denmark

Musk juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog dan keluarga tawanan yang disandera oleh Hamas di Gaza. Kantor Herzog mengatakan dia dan Musk akan membahas langkah-langkah yang diperlukan untuk melawan sentimen anti-Yahudi di dunia maya.

Terkait kunjungannya ke Israel, Elon Musk menulis di X pada Senin 27 November 2023 pagi tentang alasan dirinya berkunjung ke petinggi Israel. "Tindakan lebih lantang ketimbang kata-kata," demikian ditulis Elon Musk di X.

Baca Juga: Luncurkan Buku, Marinus Gea Dinilai Sebagai Sosok yang Memiliki Kecerdasan dan Pengetahuan Luas

Dalam pertemuan itu pebisnis teknologi ini menyatakan mendukung upaya Israel dalam melawan kelompok pejuang Palestina Hamas. Dia mengatakan salah satu tantangannya adalah menghentikan propaganda yang mendorong kelompok tersebut melakukan pembunuhan massal yang kemudian memicu perang di Gaza.

 

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x