Kabar Duka : Akira Toriyama Pencipta 'Dragon Ball' Tutup Usia karena Subdural Hematoma

- 8 Maret 2024, 15:08 WIB
Kabar duka, pengarang seri Dragon Ball Akira Toriyama meninggal dunia.
Kabar duka, pengarang seri Dragon Ball Akira Toriyama meninggal dunia. /Twitter.com @Dexerto/

INDOBALINEWS - Kabar duka datang dari dunia industri anime dunia, pencipta manga, komik 'Dragon Ball' yang  diangkat menjadi serial anime populer yang terkenal di seluruh dunia Akira Toriyama meninggal dunia pada  usia 68 tahun.

"Dragon Ball' adalah sebuah manga dan anime karya Akira Toriyama dari tahun 1984 sampai 1995 yang albumnya terdiri dari 42 buku 

Pada tahun 1984, Toriyama menciptakan manga "Dragon Ball" yang kemudian berlanjut ke seri "Dragon Ball Z" dan "Dragon Ball Super". Hingga saat ini, "Dragon Ball" menjadi salah satu judul manga terlaris dan paling berpengaruh sepanjang masa.

Manga tersebut menjadi inspirasi bagi komikus Jepang populer lainnya seperti Eiichiro Oda, Tite Kubo, dan Masashi Kishimoto yang masing-masing menjadi pengarang komik "One Piece", "Bleach, dan "Naruto".

Baca Juga: Link Live Streaming Nonton Gratis BRI Liga 1, PSM Makassar vs PSS Sleman, Hanya di Vidio, Jumat 8 Maret 2024

Kabar meninggalnya Toriyama diumumkan oleh studio produksi manga dan desain buatan Toriyama yakni Bird Studio. Pengumuman itu diunggah di akun media sosial X Dragon Ball Z pada Jumat. Menurut keterangan tersebut, Toriyama meninggal dunia karena subdural hematoma akut.

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa kreator manga Akira Toriyama meninggal dunia pada 1 Maret karena subdural hematoma akut. Dia menginjak usia 68 tahun," tulis studio produksi manga dan desain buatan Toriyama, Bird Studio dalam keterangan yang diunggah pada Jumat 8 Maret 2024.

"Kami sangat menyesal karena beliau masih memiliki beberapa karya yang sedang dalam proses pembuatan dengan penuh semangat. Masih banyak yang ingin dia capai. Namun, dia telah meninggalkan banyak judul manga dan karya seni untuk dunia ini," lanjut keterangan tersebut.

Baca Juga: Politikus Nasdem Ahmad Sahroni Dipanggil KPK, Saksi Kasus Dugaan Korupsi Syahrul Yasin Limpo

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: IGN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x