Politikus Nasdem Ahmad Sahroni Dipanggil KPK, Saksi Kasus Dugaan Korupsi Syahrul Yasin Limpo

- 8 Maret 2024, 12:58 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR-RI Ahmad Sahroni.
Wakil Ketua Komisi III DPR-RI Ahmad Sahroni. /Instagram @ahmadsahroni88/

INDOBALINEWS - Politikus Nasdem Ahmad Sahroni hari ini Jumat 8 Maret 2024 dipanggil  penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sahroni yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Hari ini bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi Ahmad Sahroni selaku anggota DPR RI," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat 8 Maret 2024 dilansir dari Antara.

Baca Juga: Bali Maritime Tourism Hub akan Jadi Daya Tarik Cruise Mancanegara Sandar

KPK telah memulai penyidikan perkara dugaan TPPU terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo sebagai pengembangan dari kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian.

Untuk diketahui, Menteri Pertanian periode 2019-2023 Syahrul Yasim Limpo (SYL) tengah menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

SYL didakwa melakukan pemerasan serta menerima gratifikasi dengan total Rp44,5 miliar dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) RI dalam rentang waktu 2020-2023.

Baca Juga: Liga 1: PSM Makassar vs PSS Sleman, Risto Vidakovic Target Tiga Poin demi Jauhi Zona Degradasi

Selain itu penyidik KPK hari ini juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap satu orang aparatur sipil negara bernama Hotman Fajar Simanjuntak.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x