Resensi Buku Penulis Korsel, 'How To Love': Kembali Menemukan Cinta yang Bisa Membebaskan

- 25 Mei 2024, 09:43 WIB
Ilustrasi merakit cinta.
Ilustrasi merakit cinta. /Pexels/RODNAE Productions

INDOBALINEWS - Membaca buku merupakan salah satu aktivitas paling menyenangkan untuk mengisi waktu. Tak hanya untuk mengisi waktu libur di akhir pekan atau libur beraktivitas rutin, namun pada sebagian orang, membaca adalah sebuah kebutuhan pokok setiap hari untuk menambah wawasan dan menetralkan sudut pandang yang kadang salah dalam membaca kehidupan.

Membaca buku bisa dimaknai dalam lingkup luas juga tidak hanya tekstual namun juga subtansial dalam membaca kehidupan. Karena membaca bisa menjadi sarana untuk mengembangkan akal dan mencerahkan pikiran dan membersihkan hati nurani kita.

Anggap saja, buku adalah pesawat, kereta api, dan 'jalan harapan' untuk orang-orang yang ingin berada ditempat lain dan ingin 'berada' dalam pengalaman hidup orang lain. 

Berikut rekomendasi buku bagus yang layak dibaca untuk Anda! How to Love.

Persoalan cinta sangat subyektif bagi tiap orang tergantung latar belakang, pengalaman hidup dan cara pandang hidup masing-masing. Ada orang orang yang sangat santai saat putus cinta atau kehilangan seseorang yang sangat berarti, namun tak sedikit yang berujung bunuh diri. 

Kadang cinta begitu rumit untuk dipertanyakan dan dijawab namun, bukan berarti cinta tak dapat dipahami. Cinta adalah urusan mengontrol emosi dan perasaan. Tentu saja kita perlu belajar, perlu pandai dalam mengelola emosi dan keterampilan untuk menyampaikan isi hati.

Salah satu buku best seller karya Yoon Hong Gyun ini mengajak kita mencintai diri sendiri, HOW TO LOVE memaparkan cara mencintai orang lain dengan benar, cinta yang tak sekadar pria wanita. Melalui HOW TO LOVE kita dapat menelaah cinta agar dapat mencintai dan belajar dicintai; menghadapi berbagai risiko cinta tanpa kasih sayang; menerima putus cinta atau ghosting yang menyakitkan hingga kembali menemukan cinta yang bisa membebaskan.

Penulis buku sekaligus seorang psikiater atau dokter spesialis kejiwaan ini tak hanya terkenal di negara asalnya Korea Selatan tetapi juga karya-karyanya sudah mendunia dan menjadi best seller. Lewat How to Love, Yoon Hong Gyun terbesit keinginan untuk kembali menuliskan bacaan yang memotivasi orang lain dalam usaha mereka untuk menjadi lebih baik di esok hari.

Baca Juga: Nantikan Film Baru Sutradara Steven Spielberg di 2026

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Dari Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah