Facebook hingga Whatsapp Ajak Masyarakat Indonesia Jelajahi dan Ekspresikan Kebaikan di Bulan Ramadan

- 8 April 2021, 19:07 WIB
Pihak Facebook akhirnya mengklarifikasi terkait dengan bocornya data 530 pengguna.*
Pihak Facebook akhirnya mengklarifikasi terkait dengan bocornya data 530 pengguna.* /Reuters/Dado Ruvic

INDOBALINEWS - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan tahun 2021 Facebook dan keluarga aplikasinya mengajak masyarakat untuk  bergabung  dengan  komunitas  global  dalam kampanye Ramadan online #BulanKebaikan.

Umat Muslim di Indonesia semakin terbiasa dengan adaptasi baru, berkumpul secara virtual dan merayakan kebersamaan secara online saat pandemi Covid-19.

Tahun ini, Facebook dan keluarga aplikasinya mengajak orang-orang  di  Indonesia  untuk  bergabung  dengan  komunitas  global  dalam  kampanye  Ramadan  online #BulanKebaikan.

Baca Juga: Bali Berpotensi Terkena Dampak Siklon Tropis Seroja Ditandai Hujan Petir hingga Angin Kencang

Baca Juga: BNPB Salurkan Dana Hunian Sementara Sebesar Rp 500 ribu per KK Bagi Korban Bencana NTT

Baca Juga: Presiden Jokowi Tegaskan Alim Ulama Berkontribusi Besar Jaga Kerukunan Umat dan Rawat NKRI

Country Director untuk Facebook di Indonesia Pieter Lydian menyebutkan, mulai hari pertama bulan Ramadan nanti, akan banyak cara dan ide yang akan dihadirkan  agar  setiap  orang  bisa  menjelajahi,  menginspirasi,  dan  mengekspresikan  kebaikan  di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Dengan semangat bulan Ramadan, Facebook, Instagram, dan WhatsApp meluncurkan kampanye #BulanKebaikan  guna  memberikan  lebih  banyak  cara  dan  ide  bagi  orang-orang  untuk  melakukan kebaikan dan berkontribusi kembali ke komunitas mereka melalui aplikasi kami.

"Sebagai bagian dari kampanye ini, kami juga akan mengangkat kisah dan inspirasi dari figur-figur yang telah menciptakan dampak positif di komunitas," tutur Peter dalam keterangan tertulis diterima INDOBALINEWS.

Baca Juga: Presiden Jokowi Yakin PKB Tidak Kendor Semai Toleransi dan Kerukunan Antarsesama

Baca Juga: Kasus Harian Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 59 Orang Prokes Terus Diperketat

Pihaknya menghadirkan serangkaian fitur agar orang-orang dapat mengekspresikan aksi kebaikan mereka serta terhubung dengan teman dan keluarga di bulan suci ini.

Dijelaskan Pieter, Facebook,  Instagram,  dan  WhatsApp  selalu  menjadi  tempat  bagi  orang-orang  Indonesia,  dan  juga seluruh dunia, untuk merayakan dan berbagi momen penting serta berkesan, seperti kegiatan liburan, pencapaian dalam hidup, atau momen keagamaan.

Lebih dari 10 juta  orang membuat post  dan  komentar  di  Facebook  tentang  pengalaman  berbuka  puasa  selama  bulan  Ramadan  tahun lalu.  

Baca Juga: Semua Perusahaan Bayarkan THR, Estimasi Anggaran Masuk ke Pasar Capai Rp215 Triliun

Baca Juga: Larangan Mudik Kemenhub Lakukan Penyekatan 300 Lokasi dan Layani Transportasi Laut Secara Terbatas

Untuk itu, Facebook  menghadirkan  beberapa  ide,  program  dan  fitur  baru  khusus  untuk Ramadan, diantaranya: Ajakan JELAJAHI   KEBAIKAN dengan   membantu   orang-orang   menjelajahi   beragam   cara untuk menyebarkan kebaikan selama Ramadan melalui:
Kebaikan Beruntun (Pay-it-Forward) -Perbuatan baik sekecil apapun akan memberikan dampak yang besar  bagi  orang  lain.  

PIhaknya berharap dapat memulai rangkaian kebaikan beruntun yang dapat menginspirasi orang-orang untuk berbuat kebaikan dan mengajak orang lain untuk berbuat kebaikan juga.

Halaman:

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x