Ujaran Kebencian di Facebook, Bareskrim Polri Ambil Alih Kasus Natalius Pigai dan Ambroncius Nababan

- 26 Januari 2021, 11:18 WIB
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono dari Jakarta Senin 25 Januari 2021, mengatakan kasus ujaran kebencian di Facebook antara Natalius Pigai dan Ambroncius Nababan diambil alih Bareskrim Polri dengan konsep presisi.
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono dari Jakarta Senin 25 Januari 2021, mengatakan kasus ujaran kebencian di Facebook antara Natalius Pigai dan Ambroncius Nababan diambil alih Bareskrim Polri dengan konsep presisi. /Dok Humas Polda Bali

INDOBALINEWS - Bareskrim Polri langsung mengambil alih kasus ujaran kebencian antara Natalius Pigai dan Ambroncius Nababan dengan menerapkan  konsep presisi.

Hal ini diungkapkah oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono dari Jakarta Senin 25 Januari 2021. 

Ia mengatakan aparat kepolisian akan menerapkan konsep Presisi atau pemolisian prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan, dalam mengusut kasus dugaan tindakan rasisme kepada mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Baca Juga: Pencuri 'Bertanggungjawab', Pingsan di Depan RS Mangusada Kapal Badung Bali

"Konsep Polri menuju ke Presisi pertama kali digaungkan oleh calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo saat menjalani Fit and Proper Test di Komisi III DPR RI," ujar Argo.

Untuk kasus ini di hari yang sama Senin 25 Januari 2021 dalam sebuah tayangan video Ketua Umum PROJAMIN, Ambroncius Nababan sudah mengungkapkan permintaan maafnya kepada mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Baca Juga: Syiva Selebgram Jakarta Pakai Narkoba Jenis Baru Yang Sangat Mematikan, Diciduk Polisi di Bali

Dia meminta maaf kepada Natalius Pigai dan masyarakat Papua. Dalam tayangan itu mengatakan unggahannya itu di latar belakangi pernyataan Natalius yang menolak vaksin Covid-19 Sinovac dan lebih memilih membeli vaksin dari luar negeri.

Ia mengaku tak bermaksud rasis kepada masyarakat luas khususnya warga Papua. Meskipun unggahan di akun facebook miliknya memuat foto Mantan Komisioner Komnas HAM itu berjejer dengan gorila disertai komentar soal vaksinasi.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x