Takut Karir Manusia Tergantikan oleh Artificial Intelligence atau AI? Baca Ini Dulu

- 1 Januari 2022, 08:49 WIB
Ilustrasi Artificial Intelligence.
Ilustrasi Artificial Intelligence. /Uzone.id

INDOBALINEWS - Saat ini AI (Artificial Intelligence) atau istilahnya Kecerdasan Buatan banyak diaplikasikan di berbagai bidang kehidupan.

AI memang sangat membantu manusia dan bisa diterapkan dalam berbagai hal dengan menekankan pada kecerdasan mesin yang bisa memberikan respon layaknya manusia.

Dan AI digadang-gadang merupakan perpanjangan dari kualitas kecerdasan manusia dan hampir semua perangkat komputer atau teknologi modern telah banyak menerapkan kecerdasan buatan.

Baca Juga: Cuaca Cerah Menyapa Bali di Hari Pertama Tahun Baru 2022

Sehingga tak heran Artificial Intelligence atau AI seringkali bikin manusia ketar–ketir akan masa depan.

Seperti yang dilansir dari laman resmi pukulenam.co.id bahwa banyak orang takut karir mereka digantikan oleh AI ini. Namun jangan takut, sebab AI belum secanggih yang kita kira.

Tugas–tugas manusia yang mudah dan sederhana rasanya mudah untuk tergantikan, contohnya kasir, pelayan, dan sopir gampang sekali untuk kita membayangkan kehadiran mereka digantikan oleh program AI yang akan menggantikan mereka semua.

Baca Juga: Ini Arahan Kapolres Badung Jelang Tahun Baru 2022 : Tanpa Kembang Api dan Prokes Ketat

"AI yang sudah ada sekarang ternyata lebih bodoh ketimbang otak mamalia terkecil, karena hal ini ternyata AI butuh dilatih sebelum digunakan. Otak memiliki kapasitas dan jumlah koneksi yang lebih banyak, dan AI tak memiliki emosi," demikian dijelaskan Abiyyu Didar Haq, S.Ked, Chief Product Officer (CPO) pukulenam.co.id.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: pukulenam.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x