Tips untuk Orang Tua Agar Anak Aman Jalani PTM di Sekolah

- 4 Januari 2022, 10:31 WIB
Ilustrasi  aktivitas di SMPN 5 Kuta Selatan Badung Bali, yang menerapkan protokol kesehatan.
Ilustrasi aktivitas di SMPN 5 Kuta Selatan Badung Bali, yang menerapkan protokol kesehatan. /Shira Indobalinews

INDOBALINEWS - Hari ini Selasa 4 Januari 2021 adalah hari kedua pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah hampir di seluruh Indonesia.

Meski tak semuanya 100 persen seperti yang diperlakukan di DKI Jakarta, tapi sejumlah daerah pun menerapkannya dengan beberapa persyaratan persentase dan jam belajar, termasuk di Bali.

Tentunya keputusan untuk membolehkan anak untuk berbaur kembali dengan teman teman dan para guru di sekolah disertai dengan rasa was-was apakah aman di tengah pandemi meskipun sudah menjalani vaksinasi.

Baca Juga: Pulang Liburan di Bali Wisdom Asal Surabaya Positif Omicron, Satgas Covid Turunkan Tim Tracing

Ada beberapa tips untuk orang tua agar anak aman jalani PTM di sekolah selain bekal wajib anak yaitu air minum dan makanan.

Seperti yang dikutip dari pukulenam.id, terdapat beberapa hal lain yang harus dipersiapkan untuk selalu menjaga anak-anak dan mencegah penularan COVID-19.

Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) merekomendasikan setiap anak yang masuk sekolah untuk vaksin COVID-19 lengkap dua dosis.

Baca Juga: Rindu Gombalan Dilan kepada Milea? Kamu Bisa Ikutan main di 'Dilan Series', Cek Tanggal Audisinya

"Penelitian terbaru telah membuktikan bahwa vaksin COVID-19 efektif mencegah penularan dan mengurangi risiko sakit parah jika terinfeksi. Oleh karena itu, vaksin merupakan hal nomor satu yang perlu disiapkan atau dilakukan dalam mempersiapkan anak untuk melaksanakan PTM," demikian yang dilansir dari pukulenam.id.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x