Tuntaskan 8.000 Dosis, Vaksinasi Anak di Yayasan Al Ma'Ruf Denpasar

- 28 Desember 2021, 19:03 WIB
Pelaksanaan vaksinasi di Yayasan Al Ma'Ruf Denpasar, Jalan Angsoka Cargo Permai I No. 12 Ubung Denpasar Utara
Pelaksanaan vaksinasi di Yayasan Al Ma'Ruf Denpasar, Jalan Angsoka Cargo Permai I No. 12 Ubung Denpasar Utara /Dok Wira

 

INDOBALINEWS - Sebanyak 654 anak dari Yayasan Al Ma'ruf Jalan Angsoka Cargo Permai I No. 12 Ubung Denpasar Utara  menjalani vaksinasi yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali Selasa 28 Desember 2021.

Pelaksanaan vaksinasi anak ini dipantau oleh Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Daerah Bali Brigjen Pol. Hadi Purnomo,dan dihadiri pula oleh Staff Sekretariat Dirjen Pendis bagian umum dan BMN Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag pusat Rijal Jauhari dan didampingi oleh Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kota Denpasar, Hj. Ninik Surani.
 
Peny Marlistya Wardhany, selaku Kepala MI Al Ma'Ruf Denpasar, mengatakan siswa yang menerima vaksin tahap I ini mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 berjumlah 654 anak.

Baca Juga: Erick Thohir: Anak Muda Indonesia Harus Bersaing di Kancah Global, Jangan Hanya Jadi Penonton
 
Ia menambahkan sekolah ini berdiri tahun 2004 saat ini memiliki 654 siswa dengan 22 rombel (rombongan belajar).
 
Sementara itu, Kepala Puskesmas 2 Denpasar Utara, dr. Putu Ari Widayani menyampaikan sampai saat ini anak usia 6-11 tahun di wilayah Denpasar Utara sudah 80 persen menerima vaksinasi tahap I.
 
"Untuk wilayah Denpasar Utara sudah mencapai 80 persen," kata dr. Ari Widayani.
 
Kabinda Bali, Brigjen Pol. Hadi Purnomo menambahkan, selain di Denpasar, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Gianyar dan di Kelurahan Serangan dengan menyasar kaum lansia.

Baca Juga: 'Industri Modifikasi Mobil di Indonesia Mampu Bersaing di Kancah Dunia', Ini Tantangannya
 
"Kita juga melaksanakan vaksinasi untuk lansia di Kelurahan Serangan sebanyak 100 dosis dan ada juga di Kabupaten Gianyar", katanya.
 
Dirinya menambahkan, untuk penutupan Desember Binda Bali telah 100 persen melaksanakan pemberian vaksin sebanyak 8000 dosis tambahan dari Pemerintah Pusat.
 
"Untuk vaksinasi, Binda Bali sudah mencapai 8000 untuk penutupan Desember ini sudah mencapai 100 persen", imbuhnya.

Baca Juga: Libur Akhir Tahun 2021, Demi Lovato Menyebutnya sebagai Memulai Sesuatu yang Baru
 
Binda Bali terus mendorong percepatan pemberian vaksinasi tahap I untuk anak usia 6-11 tahun di Provinsi Bali. Sedangkan vaksinasi tahap II akan dilaksanakan pada Januari 2022 mendatang.
 
"Tahap III Booster akan kita berikan Januari 2022 sesuai arahan Pemerintah untuk wilayah Bali," pungkas Kabinda Bali.
 
Seperti kita ketahui, program vaksinasi untuk anak usia 6 - 11 tahun mulai dilaksanakan Pemerintah sejak awal Desember 2021 dengan target sasaran mencapai 26,5 juta anak di Indonesia dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Baca Juga: Wagub Cok Ace Harap Lompatan Digitalisasi Terjadi di Bali, Dimulai dari Gianyar
 
Hal ini didasari terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x