Perayaan Hari Yoga Internasional Kedelapan oleh Konjen India di Bali

- 21 Juni 2022, 12:49 WIB
Peringatan Hari Yoga Internasional oleh Konjen India di Bali Selasa 21 Juni 2022.
Peringatan Hari Yoga Internasional oleh Konjen India di Bali Selasa 21 Juni 2022. /Dok Yudi

 

 

INDOBALINEWS - Dengan semangat “Azadi ka Amrit Mahotsav”, tahun ini India merayakan 75 tahun kemerdekaannya dan merayakan Hari Yoga Internasional ke-8 dengan tema “Yoga for Humanity”.

Konsulat Jenderal India dan Pusat Kebudayaan Swami Vivekananda Bali bekerjasama dengan Yog Mantra Bali menyelenggarakan Hari Yoga Internasional ke-8 di Lapangan Puputan Margarana pada Selasa, 21 Juni 2022.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar seribuan penggemar yoga termasuk tamu VIP, korps konsuler, komunitas India di Bali, akademisi, pejabat setempat, pakar yoga, dan personel media yang berbondong-bondong ke lapangan pada dini hari untuk berpartisipasi dalam salah satu kegiatan terbesar di kelasnya.

Baca Juga: Pemprov Bali Raih 3 Penghargaan Tingkat Nasional

Hari Yoga Internasional merupakan sebuah inisiatif Perdana Menteri India, Narendra Modi, yang dalam pidatonya di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tanggal 27 September 2014, mendukung manfaat Yoga dangdut mengusulkan penetapan Hari Yoga Internasional.

India, yang didukung oleh 177 negara, termasuk Indonesia, mengangkat sebuah resolusi untuk menetapkan 21 Juni sebagai Hari Yoga Internasional dan pada tanggal 11 Desember 2014, resolusi tersebut dikeluarkan oleh Majelis Umum PBB dengan dukungan 193 negara.

Tahun ini juga merupakan tahun kedua perayaan Hari Yoga Internasional dalam mode luring di tengah pandemi COVID-19 ini.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x