Siswa SMA Bisa Menjadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas

- 12 Juli 2022, 09:33 WIB
kegiatan MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ) untuk anak didik baru Selasa 12 Juli 2022.
kegiatan MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ) untuk anak didik baru Selasa 12 Juli 2022. /Dok Humas Polres Badung Bali

INDOBALINEWS - Memasuki tahun ajaran baru   2022/2023, SMAN 1 Kuta Utara di  jalan Made Bulet, Desa  Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung  melaksanakan kegiatan MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ) terhadap  anak didik baru.

Salah satu kegiatannya di isi dengan memberi penyuluhan dan edukasi terkait tertib berlalu lintas di jalan raya yang di sampaikan oleh  Kanit Lantas Polsek Kuta Utara Iptu Nyoman  Suarjana SH, Panit 2  Binmas Aiptu Charda Sahrial Oematan dan Bhabinkamtibmas Desa Dalung Aiptu Hermanus Djo.

Kanit  Lantas  Polsek Kuta Utara Iptu Nyoman Suarjana SH saat di komfirmasi menjelaskan setiap  memasuki tahun ajaran baru pihaknya rutin memberikan penyuluhan dan edukasi dengan  materi tertib  berlalu lintas di SMAN 1 Kuta Utara. 

Baca Juga: Tersangka Dugaan Korupsi Penyimpangan Dana KUR Bank BUMN di Badung Ditahan

"Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan  mampu memberikan dampak yang positif bagi siswa baru dan setelah kegiatan ini diharapkan semua siswa bisa menjadi pelopor etika berlalu lintas yang baik dan benar dijalan sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas," terang Iptu Suarjana.

Para Siswa Siswi sangat antusias mendengar materi yang di berikan oleh Kanit Lantas dan Anggota  untuk nantinya  menjadi bekal saat mengendarai kendaraan di jalan raya.

Baca Juga: Piala AFF U 19: Indonesia Kalahkan Myanmar Namun Gagal Lolos ke Semifinal

Selain itu Panit 2 Binmas Polsek Kuta Utara Aiptu Charda Sahrial berkesempatan membawakan materi dampak dari  kenakalan remaja dan imbauan  stop bullying di lingkungan sekolah.

Penyuluhan dan edukasi oleh Polsek Kuta Utara diharapkan mampu membawa dampak positif  para siswa- siswi yang baru masuk SMA N 1 Kuta Utara dapat memahami dan mematuhi peraturan dan tata tertib berlalu lintas. ***

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x