Kiat Sukses Menjadi Disainer ala Samuel Wattimena

- 10 Februari 2023, 21:01 WIB
Perancang Busana Samuel Wattimena bersama Ketua Dekranasda Bali Putri Koster usai webina Bincang Mode di Jaya Sabha Denpasar Jumat 10 Februari 2023.
Perancang Busana Samuel Wattimena bersama Ketua Dekranasda Bali Putri Koster usai webina Bincang Mode di Jaya Sabha Denpasar Jumat 10 Februari 2023. /Dok Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Perancang busana nusantara Samuel Wattimena menerangkan sejumlah kiat untuk sukses menjadi desainer.

Salah satunya adalah berani merancang busana yang memiliki perbedaan dengan busana-busana yang sudah ada.

"Namun tetap memenuhi estetika ketimuran yang sopan dan bisa digunakan dalam acara apapun itu," ujar Samuel Wattimena dalam webinar Bincang Mode yang diinisiasi Dekranasda Bali, di Gedung Gajah Denpasar Jumat 10 Februari 2023.

Baca Juga: Menkumham Yasonna Laoly Tegaskan Pentingnya Pengawasan Perbatasan dan Kolaborasi Dalam Forum Bali Process

Selain itu, perancang busana yang memulai karirnya di tahun 1979 dan menjadi lokomotif desainer muda ini juga menerangkan mata rantai dunia kreatif yang pembelajarannya dimulai dari alam dan budaya.

"Bagaimana kita mengasah kepekaan untuk mengisi periode kreativitas di dunia modeling, sehingga mampu menghasilkan eksotik journey nusantara,” ungkapnya. 

Baca Juga: I Wayan Geredeg Datangi Kediaman Gde Agung, Cari Dukungan Maju DPD RI?

Lebih lanjut dikatakannya soal memahami karakter wastra nusantara, karena jika semakin tahu tentang bagaimana kekayaan nusantara maka akan mampu memberikan kontribusi terhadap wastra nusantara.

Menurutnya jika memiliki kedalaman nusantara maka kita akan mampu memberikan dedikasi terhadap pengelolaan motif perhiasan selain wastra.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x