Seberapa Sering Sebaiknya Bantal Dicuci? Harusnya Sesering Ini!

- 8 Januari 2024, 15:29 WIB
Ilustrasi bantal. Seberapa sering harusnya bantal dicuci?
Ilustrasi bantal. Seberapa sering harusnya bantal dicuci? /rupa-rupa

INDOBALINEWS - Idealnya Anda disarankan untuk mencuci bantal setiap enam atau empat kali setahun. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bantal yang Anda tiduri setiap malam selalu dalam kondisi terbaik dan higienis. Namun untuk sarung bantal perlu dicuci setiap minggu.

Selain mengganti sarung bantal secara rutin bantal tidur juga harus dicuci. Bantal tidur dianjurkan untuk dicuci empat kali setahun atau maksimal tiga bulan sekali.

Ada tiga jenis bantal yang umumnya digunakan yaitu bantal bulu atau kapas, bantal polyester dan bantal busa lateks. Bantal bulu atau kapas sebaiknya dicuci setiap hingga enam bulan sekali. Bantal polyester sebaiknya di cuci setahun sekali.

Baca Juga: Liga 1: Top Skor Persebaya Surabaya Bruno Moreira Puji Paul Munster Pelatih Cerdas

Cara membersihkan bantal yang kuning

Siapkan larutan air panas dan deterjen dalam ember kecil lalu celupkan handuk atau sikat gigi ke dalam larutan deterjen lalu gunakan untuk memggosok pada noda kuning. Ketika sebagian besar noda menguning sudah hilang bilas sabun dan kotoran menggunakan air bersih.

Dilansir dari Akun Tik-Tok:
@braynathanael memiliki pengikut sebanyak 425,3rb dan disukai sebanyak 10,1 jt oleh pengguna Tik-Tok terkait Seberapa sering sebaiknya Anda Cuci Bantal Tidur Anda Harusnya Sesering Ini sebagai berikut:

Baca Juga: Dunia Maya Gempar, Fahri Hamzah Taruhan Siapa Capres Bakal Jadi Tersangka Setelah Pilpres 2024

Bantal juga punya kadaluarsa kalau Anda sering bersin setiap pagi atau wajah Anda jerawatan bisa saja karena bantal tidur Anda.

Cek pada bantal Anda biasanya ada merk atau 'tag' atau di dalam 'tag' nta ada tanggal tiap bantal itu berbeda-beda antara tahun produksi dan 'expired datenya itu tanggal 'expirednya' atau tapi ini sebenarnya beluk bisa dijadikan patokan.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @braynathanael


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x