Presiden Jokowi : Vaksin Covid-19 Gratis dan Siap Jadi Penerima Vaksin Pertama di Indonesia

- 16 Desember 2020, 19:39 WIB
Tangkapan layar Presiden Jokowi ketika menyampaikan pernyataan di ruangan Sekretariat Kabinet
Tangkapan layar Presiden Jokowi ketika menyampaikan pernyataan di ruangan Sekretariat Kabinet /YouTube/Sekretariat Presiden

INDOBALINEWS - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menegaskan dirinya siap untuk menjadi orang pertama di Indonesia yang menerima vaksin covid-19. Selain itu ia menyatakan bahwa vaksin covid-19 akan diberikan gratis alias cuma-cuma untuk masyasrakat Indonesia.

Baca Juga: Update Covid-19 di Bali, Jumlah Kasus Positif Capai 15.880 Orang

Hal ini dikatakannya dalam siaran pers Sekretariat Presiden lewat tayang video dari di Istana Merdeka Jakarta yang disiarkan daring via akun Youtube Sekretariat Presidendan yang dikutip indobalinews.com Rabu 16 Desember 2020.

Baca Juga: Perberlakuan Syarat Kunjungan ke Bali Berefek Domino Bagi Pelaku Pariwisata

“Setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Peringati Hari Ibu, TP PKK Bali Gelar Rapid Test Gratis Untuk Perempuan

Presiden Joko Widodo juga menegaskan dirinya siap menjadi orang pertama di Indonesia yang menjalani vaksinasi virus corona (Covid-19). Keputusan tersebut diambil agar masyarakat percaya keamanan vaksin corona.

“Saya tegaskan lagi nanti  saya yang akan menjadi penerima pertama vaksin, pertama kali untuk berikan kepercayaan, keyakinan masyarakat bahwa vaksin aman digunakan,” kata Presiden ke-7 Indonesia yang mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014 ini.

Baca Juga: Seorang Penyelam Hilang Saat Lakukan Penelitian Bawah Laut di Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x