Ramai-Ramai Dukung FPI Dibubarkan, Giliran GP Ansor Badung Bali Bersuara

- 5 Januari 2021, 07:47 WIB
spanduk dukungan sejumlah warga dan komunitas masyarakat kepada pemerintah yang membubarkan FPI dipasang di sejumlah ruas jalan di seputaran Badung Bali.
spanduk dukungan sejumlah warga dan komunitas masyarakat kepada pemerintah yang membubarkan FPI dipasang di sejumlah ruas jalan di seputaran Badung Bali. /Dok Humas Polres Badung

 


INDOBALINEWS - Menyusul sejumlah komunitas serta tokoh-tokoh lintas agama yang menyuarakan dukungan terhadap pemerintah untuk membubarkan organisasi masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI), giliran GP Ansor Badung Bali bersuara.

Baca Juga: Anggarkan Rp110 Triliun, Presiden Jokowi Luncurkan Bansos Terdampak Covid-19

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Badung Zainal Abidin pada Senin 4 Januari 2021 menyatakan dukungannya terhadap keputusan pemerintah.

Baca Juga: Diperiksa Polisi 11 Jam, Nobu Lawan Main Gisel di Video Mesum 19 Detik Viral Minta Maaf

Ia mendukung  langkah pemerintah dalam mengeluarkan Surat Keputusan Bersama untuk membubarkan Organisasi Masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI). Menurutnya,  tindakan tegas pemerintah terhadap ormas radikal dan intoleransi tersebut sangat tepat.

"Ini sudah pasti berdasarkan kajian yang  komprehensif  sebelum membubarkan organisasi ini," ujar Zainal Abidin, seperti yang dikutip oleh indobalinews.com Selasa 5 januari 2021.

Baca Juga: Breaking News, Vaksin Covid-19 Sudah Tiba Di Bali

Ditambahkannya seperti yang diketahui Keputusan Bersama tersebut melalui Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Menteri Komunikasi dan Informatika, Jaksa Agung Republik Indonesia, Kepala Kepolisian Republik  Indonesia, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah