Ini Pesan Tito Karnavian Kepada Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit

- 19 Januari 2021, 11:43 WIB
Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian sekaligus Menteri Dalam Negeri (Mendagri) .
Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian sekaligus Menteri Dalam Negeri (Mendagri) . /Dok Polda Bali

INDOBALINEWS - Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tito Karnavian sekaligus Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengapresiasi kunjungan Komjen Listyo Sigit Prabowo terkait proses dirinya menjadi calon tunggal Kapolri.

Baca Juga: Buntut Kasus IDI Kacung WHO, Hasil Putusan Upaya Banding Jerinx Diketahui Hari Ini

Kunjungan calon Kapolri ke mantan Kapolri sendiri merupakan tradisi yang dilakukan ketika menjelang pergantian pucuk pimpinan Korps Bhayangkara. 

Baca Juga: Kisah Viral Pasangan Dokter Sultan, Punya 25 ART Salah Satunya Khusus Beli Galon

 

"Tadi juga Pak Sigit ke kediaman, tadi pagi jam 08.00 lewat dikit, dengan ibu Sigit. Saya sangat menghargai Pak Sigit yang datang ke para mantan Kapolri. Selain meminta masukan, juga minta restu. itu memang tradisi, kita menghormati senior, saya juga sering begitu dulu. Sama tadi pagi juga, prinsipnya Pak Sigit ingin meminta masukan-masukan. Dan saya juga meminta masukan-masukan," kata Tito di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 18 Januari 2021, dalam siaran pers Polda Bali yang diterima indobalinews.com.

Baca Juga: MC dan Youtuber di Bali Riri Djalil Ditemukan Meninggal di Kos, Ini Kata Sahabat Soal Sakitnya

Tito mengungkapkan, dalam silahturahmi kedua Jenderal tersebut, ia menyampaikan pesan soal membuat internal Polri tetap solid satu sama lain.

"Oh ya diantaranya bagaimana untuk membuat soliditas internal, ya karena Pak Sigit sama dengan saya, banyak senior di atas. Tapi kiat-kiat seperti itu saya kira cukup Pak Sigit dan saya yang tahu," ujar Tito.

Baca Juga: Terlilit Hutang Seorang Disersi TNI AD di Bali Nekat Gasak HP dan Tas di Kos Kosan

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x