Kilang Minyak Balongan Terbakar, 4 Warga Luka Bakar

- 29 Maret 2021, 08:50 WIB
Kilang Minyak Balongan Indramayu terbakar
Kilang Minyak Balongan Indramayu terbakar /unsplash


INDOBALINEWS - Sebanyak empat orang warga mengalami luka bakar akibat terbakarnya Kilang Minyak Balongan milik PT. pertamina (Persero) di Indramayu Jawa Barat Senin 29 Maret 2021.

Saat insiden itu empat orang warga ini tengah melintas dekat kilang sehingga mengalami luka bakar dan langsung dirujuk untuk perawatan intensive di RSUD Indramayu. Kebakaran kilang minyak ini terjadi pagi hari yang diiringi dengan hujan deras disertai guntur dan petir.

Selama kejadian berlangsung, tampak mobil pemadam yang sibuk hilir mudik mencoba memadamkan kobaran api. Sampai pagi hari tadi masih dilakukan penganganan oleh tim keselamatan kerja atau (Health, Safety, Security, and Environment/HSSE).

Baca Juga: Terduga Pelaku Bom Makassar Pria dan Wanita Jaringan JAD, Pernah Beraksi di Filipina

Baca Juga: Satpam Gereja Luka Bakar Serius di Wajah, Korban Bom Makassar Bertambah Jadi 20 Orang

"Telah terjadi insiden di Kilang Pertamina Balongan yang menyebabkan kebakaran pada tangki T-301G mulai sekitar pukul 00.45 WIB dini hari," kata Ifki Sukarya selaku Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, yang dikutip indobalinews.com dari antaranews pada 29 Maret 2021.

Pihak Pertamina masih belum mengetahui penyembab dari kebakaran yang terjadi di kilang minyak Pertamina RU VI Balongan. Ifki juga mengatakan sudah mengungsikan warga di sekitar kilang minyak, warga dari desa Kesambi adalah wilayah yang terdekat dengan lokasi kejadian.

Baca Juga: Lama Tak Terdengar, Thalita Latief Muncul Dengan Gugatan Cerai

Baca Juga: Diduga Rasisme di AS 2 Remaja Indonesia Dikeroyok, WNI Diminta Waspada

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x