GM FKPPI: Jadikan Momentum KRI Nanggala-402 untuk Mempererat Persatuan dalam Menjaga NKRI

- 25 April 2021, 15:42 WIB
Foto arsip kapal selam KRI Nanggala 402
Foto arsip kapal selam KRI Nanggala 402 /Antara/M Risyal Hidayat.

INDOBALINEWS - Peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala-402 di Laut Bali hendaknya dijadikan momentum mempererat persatuan dan kesatuan dan solidaritas yang tinggi untuk memberikan dukungan terbaik kepada TNI Polri dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Wakil Ketua Umum GM FKPPI, Ir. R. Agoes Soerjanto mengungkapkan, perjuangan semua saat ini, tidak ada apa-apanya dengan apa yang telah dilakukan para prajurit terbaik KRI Nanggala-402.

"Mereka tinggalkan keluarga, berjuang dari kedalaman laut, jauh dari pujian, hanya satu yang mereka emban, menjaga NKRI,” tegas Agoes dalam keterangan tertulis diterima IndoBaliNews, Minggu 25 April 2021.

Baca Juga: Mengharukan, Beredar Video Sang Anak Larang Lettu Laut (P) Imam Adi Berangkat Tugas di KRI Nanggala-402

Untuk itu, Agoes mengajak semua pihak terus memberikan dukungan penuh kepada TNI Polri untuk terus bekerja keras menemukan KRI Nanggala 402.

Dukungan ini penting sebagai wuud rasa hormat atas perjuangan dan  pengorbanan KRI Nanggala 402 beserta prajurit terbaiknya dalam mempertahankan keamanan laut NKRI selama 42 tahun.

Sudah banyak dan luar biasa yang telah diperbuat oleh KRI Nanggala 402 dalam mempertahankan NKRI.

Baca Juga: Tim Pencari Temukan Peralatan Salat Milik ABK KRI Nanggala-402 yang Tenggelam di Laut Bali

"Para patriot bangsa dan prajurit terbaik juga telah lahir dan mendapatkan ilmu yang luar biasa dari didikan KRI Nanggala 402,” tegasnya.
 
Seluruh warga negara, khususnya GM FKPPI sebagai putra dan putri kandung TNI Polri, sangat prihatin dan sedih atas peristiwa ini.

“Kami sangat terpukul, dan kami terus memberikan doa dan dukungan kepada semua pihak yang membantu, termasuk mari kita kuatkan keluarga para prajurit terbaik yang bertugas bela negara menjaga kawasan laut kita,” ucapnya

Baca Juga: Presiden Jokowi: Hentikan Kekerasan, Demokrasi dan Perdamaian di Myanmar Harus Dikembalikan

Dikatakan, GM FKPPI memiliki ikatan erat dengan TNI AL, bahkan tetrulis dalam tonggak sejarah perjalanan GM FKPPI dimana Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL ) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mewakili Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membuka musyawarah nasional ( Munas ) X GMFKPPI di Bogor pada 10-11 Desember 2019.

Pihaknya memberi rasa sangat hormat setinggi tingginya dan mendukung penuh, serta percaya kepada Panglima TNI, KASAL, Kapolri akan bersinergi kuat untuk dapat secepatnya menemukan dan memberikan pertolongan.

Panglima TNI, KASAL, Kapolri terus berbuat yang terbaik. Mereka turun tangan sendiri memantau langsung setiap perkembangan.

Baca Juga: Megawati Sebut Bencana Alam di Indonesia Akibat Kelalaian Para Pimpinan Daerah"Kami masih berharap yang terbaik untuk para patriot bangsa bisa diselamatkan, atau apapun langkah yang ditempuh,”harap pria yang juga menjabat Ketua GM FKPPI PD XIII Jatim ini.

Jadikan momentum Ramadhan ini, bulan suci Ramadhan untuk menguatkan doa dan menundukan kepala bersama sama percaya dan ada harapan untuk keselamatan 53 awak KRI Nanggala 402.

Mereka prajurit yang pegang teguh prinsip perjuangan tabah sampai akhir.  Pengabdian selama 42 tahun dan berjuang di kedalaman menjaga NKRI bukan hal yang biasa. Korps AL sudah melahirkan para patriort patriot bangsa yang jarang diketahui masyarakat luas.

"Peranan dan perjuangannya sangat beresiko tinggi. Namun demi Merah Putih, mereka tabah berjuang sampai akhir hayatnya,” tutupnya terbata. ***

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x